oleh

Apresiasi Program TMMD, Harnojoyo: Selaras dengan Program Gotong Royong Pemkot

-Palembang-125 views

 225 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Wali Kota Palembang H Harnojoyo memimpin langsung upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0418/Palembang, di Gedung AEKI, Selasa (2/3/2021). 

Dalam sambutannya, Harnojoyo mengucapkan terima kasih, dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Dandim 0418/Palembang beserta seluruh jajarannya, atas dukungan dan kerja sama, yang sudah terjalin selama ini.

“Kerja sama ini nantinya, dapat menjadi salah satu mediator untuk, mewujudkan visi dan misi kota Palembang EMAS Darussalam Tahun 2023,” kata Harnojoyo.

Menurut dia, TMMD menunjukkan dan perwujudan kepedulian TNI dalam membantu membantu meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat secara terpadu. 

“Tentunya TMMD ini butuh kerja sama, koordinasi dengan Pemkot Palembang, sehingga keinginan meningkatkan kesejahteraan rakyat bisa terwujud,” ujar Harnojoyo. 

Ia mengatakan, program TMMD ini selaras dengan salah satu program unggulan Kota Palembang, yakni program gotong-royong. 

Sesuai namanya, program gotong royong mengedepankan nilai-nilai kebersamaan, dengan menjunjung tinggi prinsip kerja sosial, dan Kemasyarakatan. 

Begitu juga dengan TNI, yang mensinergikan pembangunan bersama masyarakat, serta membangun sarana, prasarana dan infrastruktur.

Di tempat yang sama, Dansatgas TMMD Kodim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi, M.Si, mengatakan, pelaksanaan TMMD yang ke 110 TA 2021, dimulai tanggal 2 Maret hingga 31 Maret 2021. 

TMMD ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang, untuk membangun desa.

“Satgas TMMD siap membantu, mewujudkan visi Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera, yang Darussalam,” kata Dandim. 

Ia menerangkan, TMMD ke-110 yang diselenggarakan di Kampung Jawi, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, ini melibatkan 150 personel gabungan TNI dan Polri, dengan 11 sasaran yang bakal dilaksanakan. 

Dua program yang diprioritaskan, yakni, pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 6 meter, dan pembangunan jembatan sepanjang 12 meter lebar 5 Mmeter, pembangunan MCK, saluran air, renovasi masjid, dan bedah rumah. 

Usai upacara, dilanjutkan kunjungan ke lokasi TMMD, di Kampung Jawi

Di situ dilaksanakan bakti sosial sunatan massal, penanaman pohon, dan pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat sekitar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed