oleh

Pemkot Palembang Siap Perbaiki 11 Ruas Jalan Rusak

SUMSELKITA.COM, Palembang – 11 ruas dengan total panjang 15 kilometer jalan di Kota Palembang akan diperbaiki. Jalan yang akan diperbaiki ini tersebar di wilayah Seberang Ilir dan Seberang Ulu.

“Sepanjang 15 kilometer jalan tersebut termasuk jalan nasional. Anggaran perbaikan ini dari APBN. Untuk wilayah Seberang Ulu diperbaiki sebelum Lebaran, Seberang Ilir setelah Lebaran,” ujar Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, usai meninjau perbaikan jalan di Terminal Pasar Plaju, Selasa (4/5).

Dewa mengatakan, perbaikan ini berdasarkan usulan Pemkot Palembang kepada Kementerian PU melalui BBPJN V. Adapun 11 ruas jalan yang akan diperbaiki yakni, Jalan Demang Lebar Daun, Parameswara, Jenderal Sudirman, Kolonel H Burlian, Abdul Rozak, RE Martadinata, Yos Sudarso, Ahmad Yani, Wahid Hasyim, Ki Merogan dan Gubernur H Bastari. “Perbaikan jalan ini dengan sistem tambal sulam,” tuturnya.

Sementara itu, ruas jalan yang jadi kewenangan Kota Palembang akan mulai diperbaiki Juli nanti, seperti Jalan Ogan, Lunjuk Jaya, Talang Kepu, Sosial KM 5, dan Sentosa.

“Kontrak perbaikan jalan ini sampai 9 Desember 2021, tapi kita usahakan Agustus nanti perbaikan sudah selesai,” kata Dewa.

Menurut Dewa, perbaikan dan pemeliharaan kali ini bersifat tambal sulam yaitu menutup jalan yang berlubang dan mengalami kerusakan.

“Untuk perbaikan dan pemeliharaan ini setiap hari kita menyediakan 5 sampai 6 ton material aspal,” terangnya.

Dewa meminta masyarakat jika menemukan jalan rusak bisa langsung menghubungi call center yang disediakan atau bisa langsung menghubungi camat setempat. (ril)