oleh

Kapolda Sumsel Ziarah ke Makam Mendiang Akidi Tio

SUMSELKITA.COM, Palembang – Ditengah kegaduhan ‘prank’ sumbangan Rp 2 triliun di Sumatera Selatan yang belum menemui titik terang. Beredar di grup whatsapp foto Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri sambangi makam mendiang Akidi Tio.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi tidak membantah hal itu. Dia membenarkan jika Irjen Eko Indra Heri memang menyambangi makam mendiang Akidi Tio pada Minggu (8/8/2021) kemarin.

“Benar kemarin Kapolda ke makam Akidi Tio,” ujar Supriadi, Senin (9/8/2021).

Supriadi mengatakan kujungan kapolda Sumsel tersebut yakni secara pribadi, tidak ada sangkut-pautnya dengan kegaduhan kasus rencana sumbangan dana Rp 2 T dari Heryanty, anak mendiang Akidi Tio.

“Kedatangan Kapolda kesana sifatnya pribadi tidak ada kaitannya dengan kasus (sumbangan Rp 2 T),” ujarnya.

Bahkan dia juga mengungkapkan jika kunjungan Kapolda itu dilakukan secara tanpa disengaja dan tidak direncanakan. Yakni ketika Irjen Eko tengah berolahraga dan tidak sengaja melewati makam Akidi Tio.

“Karena beliau minggu berolahraga, beliau kebetulan lewat sana. Ya beliau mampir, tidak ada maksud apa-apa,” jelasnya.

Sedangkan, terkait pemeriksaan terhadap Heryanty dia menyebutkan pihaknya masih menunggu hasil dari tim dokter yang melakukan pemeriksaan. Menurutnya, butuh waktu sekitar 5 hari hingga hasil pemeriksaan diketahui.

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan baik itu dari psikologi Polda Sumsel kemudian dari kejiwaan yang ada di Pemda,” kata Supriadi.

“Mereka minta waktu kurang lebih 5 hari proses penilaian mereka, nanti setelah ada hasilnya baru kita sampaikan,” sambungnya.

Supriadi mengatakan, secara fisik, Heryanty dalam kondisi sehat. Heryanty juga dinyatakan negatif COVID-19 setelah dilakukan tes PCR.

“Untuk kesehatannya sendiri alhamdulillah sudah membaik karena kan COVID-nya negatif,” kata Supriadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed