oleh

Dengarkan Pidato Kenegaraan, Harnojoyo Motivasi Masyarakat Bertahan di Tengah Pandemi

SUMSELKITA.COM, Palembang – Wali Kota Palembang H Harnojoyo dan jajaran, serta pimpinan dan anggota DPRD Palembang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Mendengarkan pidato kenegaraan ini dalam Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan II Tahun 2021, Senin (16/8/2021).

Hadir dalam paripurna ini, antara lain, Ketua DPRD Zainal Abidin dan para wakil ketua, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Palembang Ratu Dewa, para kepala OPD, unsur Forkompinda Palembang.

Karena masih dalam suasana Covid-19, para anggota dewan mendengarkan pidato kenegaraan secara virtual. Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD PALEMBANG, Zainal Abidin.

Dalam pidato kenegaraan ini, Presiden Jokowi meminta seluruh Indonesia untuk terus bangkit meski perekonomian di seluruh dunia sedang turun.

Sesuai dengan tema Tangguh dan Tumbuh, maka masa pandemi mengajarkan kita untuk bersama-sama menunjukkan kepedulian.

“Selain itu harus menciptakan inovasi dan mencari peluang agar bisa meningkatkan perekonomian, dan tentu dengan jaminan keamanan, kesehatan dan melakukan protokol kesehatan agar bisa menarik minat para investor, sehingga bisa sesuai dengan yang diharapkan oleh presiden dalam pidato kenegaraannya,” ujar Presiden.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, mengajak peringatan kemerdekaan Indonesia sebagai momentum untuk terus berjuang melawan Covid-19.

“Kita juga mengajak seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga pola hidup sehat,” ujar Zainal.

Ia juga mengucapkan selamat kepada jajaran Unit Reskrim Polsek Kertapati Palembang yang menerima penghargaan atas prestasi telah menangkap para pelaku kejahatan jalanan (begal sopir pick up, bajing loncat mobil truk dan box) di sepanjang Jalan Yusuf Singadekane.

“Sehingga terciptanya rasa aman bagi pengendara mobil mobil angkutan barang yang melintas di wilayah Kecamatan Kertapati Palembang,” ujar Zainal.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo juga mengapresiasi jajaran Polres Kertapati atas tersebut.

Harnojoyo juga mengatakan momentum Kemerdekaan menjadi perjuangan seluruh lapisan untuk bangkit, tangguh dan tumbuh di masa pandemi.

“Kita harus tetap survive di masa pandemi ini, terus berjuang sampai Covid-19 ini berakhir.” (*)