oleh

Cetak Generasi Cinta Al Quran, Herman Deru Dukung Pembangunan Ponpes Talang Betut

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG –ubernur Sumsel H Herman Deru tak hentinya mendorong kemajuan umat muslim. Upayanya untuk menjadikan masyarakat Sumsel khususnya generasi muda yang taqwa dan cinta kepada Al-Qur’an terus dilakukan.

Seperti saat Safari Jum’at di Masjid Bakti Pos 1 Kelurahan Talang Betutu Palembang, Jum’at (31/12). Aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya pondok pesantren di kawasan tersebut langsung dijawab oleh bapak pembangunan Sumsel itu.

Dimana sebagai kepala daerah, Herman Deru menegaskan akan membantu merealisasikan pembangunan pondok pesantren tersebut.

“Safari Jum’at ini kita lakukan bukan hanya untuk bersilahturahmi, namun juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat disini. Salah satunya dalam hal rencana pembangunan pondok pesantren yang diinginkan,” kata Herman Deru.

Namun, sebelum dilakukan pembangunan, rencana tersebut harus dimatangkan. Termasuk program jangka panjang jika pembangunan pondok pesantren tersebut telah dilakukan.

“Kita juga harus memikirkan kesejahteraan guru-guru yang mengajar disini nantinya. Sehingga santri yang belajar disini mendapat bekal yang baik,” tuturnya.

Terlebih, di era digital saat ini. Herman Deru menyebut, ilmu pengetahuan juga harus diberikan kepada santri.

“Sebab itu, rencana ini harus benar-benar matang sehingga sistem yang diterapkan nantinya berjalan dengan lancar,” terangnya.

Diketahui, pembangunan pondok pesantren tersebut akan dilakukan di lahan seluas 3000 meter yang tak jauh dari lokasi masjid. Usai melakukan safari Jum’at tersebut,H Gubernur Herman Deru juga berkesempatan meninjau lahan tersebut.

Tampak hadir dalam safari Jum’at tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Bakti Al Muawanan Al Islamiyah Sofrowi, Ketua Masjid Bakti Sugimin, Tokoh Masyarakat Purwanto dan Parwo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed