oleh

Hadirkan Pasar Murah di Pagar Alam, Bentuk Kepedulian Nyata Erick Thohir Membantu Masyarakat

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Di tengah situasi pandemi Covid 19 yang belum selesai dan berdampak terhadap sejumlah masyarakat terutama berimbas kepada sektor ekonomi. Erick Thohir menteri  melalui Relawan Dulur Sumatera Selatan (Sumsel) hadir memberikan bantuan dengan mengadakan pasar murah yang berlokasi di RT 01 RW 01 Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Kegiatan pasar murah di Pagar Alam ini, sebagai amanah dari Tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam membantu masyarakat.

Ketua panitia pelaksana pasar murah Gusti Wahyudi melalui Relawan Dulur Sumsel Erick meminta terjun ke masyarakat untuk meringankan beban ekonomi disituasi pandemi yang sepenuhnya belum berakhir ini, kini menyambangi Pagar Alam.

Gusti menjelaskan, kegiatan pasar murah ini sudah dilaksanakan di sejumlah tempat di wilayah Sumatera Selatan.

“Amanah dari Bapak Erick Thohir untuk membantu masyarakat, alhamdulilah telah terlaksana. Kepada Bapak Erick kami ucapkan terima kasih atas pasar murah yang telah didistribusikan di beberapa kota di Sumsel terkhususnya di Kota Pagar Alam,” ujar Gusti, Selasa 29 November 2022.

Pada kegiatan yang dibuka pada pagi hari itu, Gusti menerangkan warga menyambut positif dan sangat antusias untuk membeli sembako murah.

“Masyarakat antusias terhadap pasar murah ini, alhamdulilah berjalan dengan lancar dan kondusif, semua paket sembako sudah terdistribusikan dengan baik,” ucapnya.

Ibu Rumah Tangga Ana Herhana yang datang membeli sembako mengaku warga dan para ibu-ibu terbantu dengan kegiatan ini.

“Ini sangat membantu warga kami khususnya saat pandemi covid yang sedang berjalan ini belum reda,” ungkap Ana.

Dampak dari Covid 19 kata Ana masih cukup dirasakan warga, terutama dalam pemenuhan kebutuhan dapur atau sembako.

“Oleh karenanya adannya bantuan sembako murah meringankan kami warga Desa Alun Dua, terimakasih Bapak Erick, semoga sukses ke depannya,” beber Ana.

Hal senada diutarakan oleh Ketua RW 02 Kelurahan Alun Dua Ida Farida, kegiatan pasar murah ini merupakan program yang tepat meringankan beban warga di kala pandemi.