oleh

Ratusan Warga Sako Palembang Serbu Kantor Camat Sako, Beli Beras Murah dari Pemkot

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Ratusan warga di wilayah Kecamatan Sako Palembang, Senin (12 Desember 2022) pagi memenuhi halaman kantor camat setempat untuk mendapatkan pembelian beras murah operasi pasar yang digelar Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, penjualan beras murah di Kecamatan Sako Palembang ini, merujuk dari  Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 140/PMK.07/2022 tentang Dana Insentif Daerah (DID).

“Beras murah ini sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden Republik Indonesia yang mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menangani inflasi, karena saat ini inflasi merupakan momok setiap negara,”katanya.

Dewa merincikan, berdasarkan data BPS, komoditas penyebab inflasi adalah bensin, beras dan tarif ojol, maka dari itu, maka dari itu Pemerintah Kota Palembang dipandang perlu melakukan percepatan penanganan dampak Inflasi melalui operasi beras murah.

“Dengan tujuan membantu masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan BBM yang diharapkan dapat menstabilkan harga beras dalam upaya menekan kenaikan inflasi Kota Palembang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kedin Perdagangan Pemerintah Kota Palembang Raimon Lauri menambahkan jika kegiatan ini akan dilaksanakan di 18 Kecamatan

“Untuk Kecamatan  Sako sendiri kuota beras yang disediakan sekitar 20 ton atau 2 ribu paket kemasan dan ini harus didistribusikan habis dalam satu hari,”

Hari berikutnya, operasi pasar murah, akan menyasar Kecamatan Ilir Barat I.

“Mengenai total beras yang disediakan akan disesuaikan dengan kebutuhan,”tambahnya.
Bagaiamana cara untuk mendapatakan beras murah ini, warga katanya hanya menunjukan  KTP dan KK saja.***