oleh

Herman Deru Resmikan Monpera Lahat Sumsel

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Lahat, Sabtu (17 Desember 2022), Gubernur Sumsel meresmikan dimulainya Renovasi  Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Tanjung Sakti yang terletak di Desa Batu Rancing Kecamatan Tanjung Sakti Pumu.

Dalam sambutannya saat meresmikan dimulainya Renovasi  Monpera Tanjung Sakti Lahat, Gubernur Sumsel Herman Deru menjadikan Tanjung Sakti akan lebih dikenal masyarakat karena keistimewaannya. Karena daerah itu sebelumnya sempat dijadikan sebagai pusat pemerintahan sementara di Sumatera selatan.

Lebih jauh tentang Lahat, Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan sudah seharusnya Monpera yang ada di Desa Batu Rancing itu dijadikan sebagai monumen sakral dalam  mengenang para jasa para tokoh  setempat yang telah berupaya menjalankan pemerintahan sementara di daerahnya pada masa zaman penjajahan Belanda.

Lebih jauh Gubernur Sumsel Herman Deru berharap  Tanjung Sakti  menjadi motivasi bagi warga Sumatera selatan dalam melanjutkan perjuangan dalam membangun daerah.

Terlebih warga asal  Tanjung Sakti telah banyak menorehkan prestasi dikancah nasional sehingga menjadikan daerah itukian dikenal di luar Sumatera selatan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru berkesempatan  mensosialisasikan Gerakan Sumsel Mandri Pangan (GSMP) kepada masyarakat  Tanjung Sakti.

Bahkan Gubernur Sumsel berkeyakinan GSMP akan berjalan dengan sukses dikawasan itu karena kondisi alam  dan tanahnya yang subur.

Gubernur juga menegaskan,  dirinya sengaja melakukan kunjungan Kerja di Tanjung Sakti Kabupaten Lahat guna mendengarkan langsung aspirasi  masyarakat sekitar.

Dia juga berharap para anggota DPRD  khususnya Dapil Tanjung Sakti bisa menjadi jembatan bagi dirinya kepada Masyarakat.