oleh

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Masjid Al Hidayah Purbolinggo

SUMSELKITA.COM, BANYUASIN – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Hidayah Purbolinggo, yang berlokasi di Desa Purbolinggo, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Tidak hanya meresmikan Masjid, di tempat yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru juga menghadiri Pengajian akbar bersama ratusan pengajian Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), sekaligus menyerahkan bantuan seragam bagi 2170 anggota Muslimat NU se-Kecamatan Betung.

“Sesibuk apapun saya, saya itu sehari kadang ada 17 acara, paling sering satu hari itu 14 acara, saya ini bisa kuat karena doa ibu saya dan ibu-ibu yang ada disini, Saya hadir disini karena saya hormat dengn ibu-ibu sekalian,” ungkap Herman Deru.

Menurut Deru, Ibu-ibu memiliki peran penting dalam membangun bangsa, apapun profesinya 70% pendidikan anak itu ada pada ibu, baik pra sekolah maupun setelah sekolah.

Dalam kata sambutannya pula, Herman Deru menekankan persoalan stunting, dimana ancaman  Indonesia  adalah stunting.

Oleh sebab itu, Ia  berpesan anggota Fatayat NU agar mempersiapkan diri, melahirkan dengan terencana dengan baik. Mencukupi asupan gizi bagi anak maupun calon ibu. Caranya  dengan menyediakan asupan gizi lengkap melalui GSMP.

Sebagai Mustasyar (dewan penasehat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H. Herman Deru menghimbau apa yang disampaikan oleh ustadzah Mumpuni untuk diresapi.

Sementara ketua panitia Hj Mujiati menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah menghadiri pengajian akbar  Muslimat NU.

Ia juga menyampaikan Muslimat NU akan terus mendukung program Gubernur Sumsel dalam menjadikan Provinsi Sumsel yang religius.