oleh

Ribuan PPPK di Palembang Dilantik lewat Program Nasional BKN

SUMSELKITA.COM, Palembang -Sebanyak 2.594 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Palembang dilantik. Wali Kota Palembang, H Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melantik secara langsung di Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (29/8/2023).

Pelantikan sumpah jabatan sebanyak 2.594 PPPK, dengan formasi 2.577 tenaga guru dan 17 tenaga teknis. Pelantikan ini memberikan kabar gembira terhadap kejelasan bagi tenaga guru yang selama ini sudah mengabdi menjadi tenaga honorer.

Berdasarkan keputusan BKN, Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi prioritas kebutuhan seleksi calon ASN tahun 2023. Regulasi ini sesuai keputusan Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas BKN. Tentunya, setelah melewati tahapan seleksi ketat.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menegaskan, meski sudah resmi dilantik namun evaluasi kinerja tetap menjadi bahan pertimbangan.

“Saya berharap kepada PPPK yang kita lantik memiliki kewajiban untuk setia dan taat terhadap Pancasila dan UUD 1945, Negara Kesatuan Rl, bermental baik bersih jujur dan selalu mampu meningkatkan kinerja yang maksimal terhadap tugasnya,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo menegaskan, evaluasi kinerja PPPK akan menjadi bahan pertimbangan diperpanjang atau tidaknya perjanjian kerja. Sesuai amanat yang telah diberikan, melewati berbagai seleksi, bersaing dengan ribuan dan hanya diterima beberapa orang.

“Hal ini perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab melalui kinerja yang sungguh- sungguh. Penuh kesadaran sebagai energi baru di roda pemerintahan dan pembangunan Kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Ia juga mengimbau kepada pegawai untuk bijak dalam bersosial media yakni memanfaatkan sosial media dengan baik, serta tetap menjaga wibawa dan citra pemerintah di mata masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Palembang saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, terutama kepada Kepala Kantor Regional VII BKN, beserta jajarannya atas segala bantuan dan kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Terlebih,kegiatan ini merupakan program nasional oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas penyelenggaraan seleksi PPPK,” ujar Harnojoyo pula.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Pahlevi mengatakan, total PPPK berjumlah 2.594 orang.

“PPPK fungsional guru yang dilantik berjumlah 2.577 dan PPPK teknis 17 orang, kita bisa berdiri di sini karena guru dan kita bisa menduduki jabatan luar biasa ini juga karena guru,” katanya.

Sementara itu luapan kebahagian ribuan PPPK yang di sumpah jabatan terlihat saat mengabadikan momen bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa yang diburu pegawai yang baru dilantik untuk diajak selfie bersama. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed