oleh

PERTINA Sumsel Gelar Musprov

SUMSELKITA.COM,Palembang – Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Sumsel kembali menggelar Musyawarah Provinsi dengan tema kesatria di dalam dan di luar ring. Sabtu(8/6) di kantor KONI Sumsel Lantai 3.
Hadir dalam acara tersebut para pengurus KONI Sumsel, diantaranyaWaketum I DR. Arianto, Kabid Organisasi Darlis, Hanza Zainudin, Revolusi dan 14 Ketua Kabupaten/Kota Pertina se-Provinsi Sumsel serta Atlet Tinju Senior di Provinsi Sumsel.

Musprov PERTINA Sumsel dibuka Wakil Ketua Harian PB Pertina, Brigjen (Purn) Edison Simanjuntak S.Ip, dalam sambutannya, ada dua hal yang bisa membuat olahraga tinju khusus di Sumsel bisa kembali meningkat. Yakni pertama manajemen pembinaan termasuk memilih dan menentukan pelatih yang kompoten, dan kedua memilih petinju-petinju yang berbakat.

“Kalau kedua hal ini tidak bisa dilakukan, maka jangan harap tinju di Sumsel akan kembali berjaya seperti dulu,” tandas Edison.

Musprov digelar oleh Plt karena masa kepengurusan PERTINA Pengprov Sumsel yang lalu sudah selesai. “Tiga bulan sebelum selesai diminta laksanakan musprov tidak dilaksanakan, minta perpanjangan sampai dua kali tapi gagal. Karena tidak bisa melaksanakan sehingga menunjuk pelaksana tugas untuk menggelar musprov. Bukan hanya Sumsel tapi ada beberapa provinsi lainnya juga,” tandas Edison.

Pelaksanaan Musprov sendiri mempunyai tiga tugas pokok, yakni pertama menilai laporan pengurus yang berakhir. Kemudian memilih ketua pengprov yang baru dan menyusun pokok-pokok program. Selambatnya tiga bulan dilantik, penyusunan program itu sudah bisa dilakukan,” tandas Edison.

Sementara sambutan Plt Ketua PERTINA Darmadi Jufri berharap dengan adanya Musprov Pertina maka olahraga tinju di Sumsel semakin meningkat dan berprestasi.

“Alhamdullilah Musprov berjalan dengan lancer dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa meningkatkan organisasi dan kepengurusan yang baru bisa lebih semangat lagi untuk mencetak atlet yang berprestasi,” harapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Muspov Revolusi di damping oleh Kabid Organisasi KONI Sumsel yang juga Plt sekretaris Pertina Darlis, mengajak kepengurusan Pertina yang terpilih bisa kompak untuk mengembangkan olahraga tinju di Sumsel.

“Terima kasih kepada Ketua KONI yang sudah mensupport kegiatan Musprov, mari bersatu memajukan tinju di Sumsel dan bersatu kita untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Adapun hasil Musprov Pertina Jambi Tahun 2024 menetapkan secara aklamasi H. Rusli Bastari SH sebagai Ketua Pertina Provinsi Sumsel Periode 2024 -2028.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed