oleh

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Disambut Hangat Para Pegawai Saat Lakukan Sidak di Kantor Gubernur

SUMSELKITA.COM,Palembang – Beberapa jam setelah memijakan kaki di Bumi Sriwijaya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E langsung melakukan peninjauan atau Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruangan yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), Kantor Gubernur Sumsel di jalan Kaf. Rivai Palembang, Selasa (25/6/2024) siang.

Pj Gubernur Elen Setiadi tiba di kantor Gubernur sekitar pukul 10.30 Wib menuju lantai dua, dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) S.A Supriono, Elen Setiadi mengecek langsung ruangan kerjanya yang sempat ditempati Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel sebelumnya.

Tidak hanya sampai disitu ruangan para Asisten juga ditinjaunya termasuk juga diantaranya sejumlah ruangan Biro yang ada di Setda Sumsel, diantaranya Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Biro Organisasi, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Humas dan Protokol, Biro Umum, Biro Pemerintahan dan Otda , Sekretariat TP PKK Sumsel.

Kedatangan Pj Gubernur Elen Setiadi yang terkesan mendadak disambut hangat oleh kalangan pegawai dan staf di lingkungan Setda Pemprov Sumsel. Tak terkecuali juga para pedagang yang ada di kantin komplek kantor Gubernur mengaku sangat senang mendapatkan kunjungan tak terduga dari orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Usai sidak di lingkungan Setda Sumsel, Pj Gubernur Elen melanjutkan agendanya melakukan silaturahmi ke sejumlah pimpinan vertikal yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel diantaranya Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel.

Sebagaimana diketahui sehari sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara resmi melantik Elen Setiadi, S.H., M.S.E sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menggantikan Pj Gubernur sebelumnya Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. bertempat di Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Gedung C Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (24/6/2026).

Prosesi pelantikan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi juga berbarengan dengan pelantikan Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan pelantikan Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Hasanudin sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum TP PKK pusat, Tri Tito Karnavian juga melantik Melza Ayu Rahminia, SE sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel menggantikan Tyas Fatoni yang selanjutnya di percaya menjadi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed