oleh

Tim Satgas Monev Pelatda Guntunara, Tinjau Atlet Loncat Indah

SUMSELKITA.COM,Palembang – Pengurus Provinsi (Pengprov) Akuatik Indonesia memantapkan persiapan atlet loncat indah menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut dengan menggenjot porsi latihan fisik di Venue Aquatic Jakabaring Sport City Palembang, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Satgas Monitoring Evaluasi KONI Sumsel, H. Guntunara, SH bersama timnya.

Merunut Guntunara Sumsel direncanakan akan menerjunkan enam atlet untuk loncat indah dan mereka sejak akhir bulan Juni tahun ini telah menjalani pemusatan latihan daerah

“ Atlet kita memang sudah mulai masuk Pelatda terpusat sejak akhir bulan Juni, setelah beberapa kali kita lakukan monitoring dan evaluasi mereka para atlet cukup intensif dalam melakukan latihan” kata Guntunara.

Atlet loncat indah Sumsel tersebut, masing-masing M RIDHO AKBAR, IDRIS EFENDI, M.ZAKI FARELO, NAZRA, RASTY dan VIA dengan para pelatih Adi dan Kevin Oktara.

“Dari enam atlet putra dan putri itu, kita menargetkan minimal meraih satu medali emas,” ujar Adi salah satu pelatih.

Para atlet loncat indah Pelatda Sumsel itu juga telah diikutsertakan dalam event berskala nasional, di antaranya Festival Aquatik Indonesia tahun 2022 di Jakarta.

Ketika ditanya soal persaingan dalam hal perebutan medali loncat indah PON 2024, Adi memprediksi lawan berat yang bakal dihadapi, antara lain Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Diakuinya, persiapan atlet loncat indah Sumsel selama Pelatda terpusat selain fokus kepada latihan fisik secara terprogram, juga di imbangi dengan tehnik yang memadai.

“Kita masih terus memompa kondisi fisik pemain dan saya lihat banyak kemajuan-kemajuan pemain dalam endurance. Sejauh latihan yang saya lihat, mereka menunjukkan perkembangan sangat positif,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed