oleh

Alami Penurunan Angka Inflasi, Pj Walikota Palembang Minta Semua Pihak Untuk Tidak Berbangga Diri

SUMSELKITA.COM,Palembang – Dengan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, A Damenta, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palembang resmi rilis Berita Resmi Statistik (BRS) Bulan Juli 2024 di Kantor BPS, Jalan Talang Semut Palembang, Kamis (01/08).

Dalam rilis resmi yang disampaikan langsung oleh Kepala BPS Kota Palembang, Yudhistira Arya Noegraha, S.Si., M.Si, terdapat perubahan yang angka inflasi dari bulan Juni dan bulan Juli kali ini.

Ia menjelaskan, bahwa perubahan angga Inflasi yang terjadi jika dibandingkan bulan Juni lalu, bulan Juli juga cukup signifikan, yakni menurun hingga -0,24 persen.

“Untuk angka Inflasi bulan Juni yakni Minus (-) 0,07 persen sementara bulan Juli yakni -0,31 persen. Kalau Inflasinya minus itu berarti kan Deflasi,” kata Yudhistira.

Adapun Deflasi yang terjadi tersebut, lanjut Yudhistira yakni karena berdasarkan komuditas, seperti penurunan harga cabai merah serta bawang merah.

“Dan dua komuditas itu yang paling penting,” ucapnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang, A Damenta mengatakan bahwa apa yang didapat tersebut merupakan hasil dari kerja lapangan dari para OPD, BPS.

“Dari yang semula year-on-year itu 2,64 turun menjadi 2,09, berarti yang terjadi di lapangan itu positif,” kata Damenta.

Namun, A Damenta juga meminta semua pihak untuk tidak berbangga diri terkait hasil yang didapatkan kali ini.

Pasalnya, bulan Agustus dinilainya akan mengalami dampak kenaikan yang dipengaruhi oleh mulai masuknya anak-anak sekolah.

“Nanti akan terus kita pantau di lapangan, apakah ada biaya yang timbul dari sana, namun sebisa mungkin akan kita tekan dulu agar tidak berpotensi kenaikan,” ujarnya.

“Yang jelas kita berusaha semuanya untuk menekan lebih rendah lagi. Yang pasti target kita 2 plus minus 1. Untuk para OPD kita berharap untuk dapat lebih kerja keras lagi, karena kita mau cari lahan dulu biar bisa tanam Cabai,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed