oleh

Antar Jemput Siswa Sekolah Timbulkan Macet, Pj Walikota Dan Kapolrestabes Cari Solusi Bersama

SUMSELKITA.COM,Palembang – Pemerintah kota Palembang (Pemkot) bersama Satuan lalu lintas Polrestabes, Minggu depan akan melakukan pemanggilan sekolahan yang berpotensi mengakibatkan kemacetan dijalan protokol ataupun berlokasi tepat dipinggir jalan.

Potensi kemancetan yang diawali dari aktivitas atar jemput siswa kesekolahan yang ada di 11 sekolahan baik negeri maupun swasta menjadi topik pembahasan guna menemukan solusi.

“Ya minggu depan akan kita lakukan pemanggilan ke 11 sekolah, masalah yang kita lihat seperti antar jemput siswa oleh Wali murid serta ruas jalan yang tidak bertambah.

Hal menjadikan kota Palembang padat akan kendaraan baik roda dua dan empat. Makanya kita bersama Satlantas Polrestabes Palembang fokus melakukan penataan arus lalu lintas. Diantara sekolah tersebut dari swasta Kusma Bangsa dan negeri SMP 9-10,”jelas rabu (7/8).

Berikut data lokasi titik macet Lalu lintas pada jam antar jemput sekolah di Kota Palembang, sumber (dari dinas Pendidikan) Nama Sekolah Lokasi dan solusi.

1 SMP Negeri 1 Palembang Kawasan Jl PAK Abdurrohim terjadi penumpukan kendaraan bermotor, dikarenakan aktivitas antar jemput siswa.
Solusi dengan membuat jalan searah sehingga kemacetan terjadi tak berlangsung lama, hanya berkisar setengah jam kemudian jalan akan kembali normal.

2 SMP Negeri 9 dan SMP Negeri 10 Palembang Sekolah ini berada di Jl Rudus,Sekip ujung, terjadi penumpukan kenderaan bermotor, dikarenakan aktivitas antar jemput siswa. Solusi dengan membuat jalan searah sehingga kemacetan terjadi tak berlangsung lama, hanya berkisar setengah jam kemudian jalanan kembali normal.

3 Sekolah Muhammadiyah Balayudha Kawasan depansekolah yang berada di Jalan Balayudha, Kelurahan ArioKemuning, Kecamatan Kemuning ini kerap menjadi titik kemacetan di Kota Palembang.
Kemacetan tejadi mulai dari Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, hingga di Flyover Polda.

4 Yayasan Baptis Palembang Sekolah ini berada di depan Kodam IISriwijaya termasuk kerap menimbulkan kemacatan di Kota Palembang.5 SD, SMP dan SMA Kusuma Bangsa (Kumbang) Banyaknya orang tua siswa sekolahini yang menjemput hingga menggunakan bahu jalan membuat Jalan Residen Abdul Rozak, KecamatanIlir Timur II menjadi macet merayap, khususnya pada siang hari.

6 Sekolah Islam Terpadu Izzudin Kawasan depan sekolah ini sering terjadi penumpukan kendaraan, motor dan mobil pada saat pagi dan sore hari. Dikarenakan aktivitas antar jemput siswa. Kemacetan terjadi tak berlangsung lama, hanya berkisar setengah jam kemudian jalanan kembali normal.

7 Sekolah Islam Terpadu BINA ILMI Sekolah IT Bina Ilmiberada di Jalan Letjen Letjend Alamsyah Ratu Prawiranegara, Lorong Bukit Baru III No 78 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang.

8 MTs Negeri 1 Palembang MTsN ini berada di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang di depan makam pahlawan, sering menjadi titik macetkota Palembang, terkhususnya saat pagi dan siang hari. Selain disebabkan penjemputan siswa, terdapat juga puteran arah di depan Pengadilan Tinggi Palembang yang menjadi salah satu titik kemacetan di kawasan ini.

9 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang Kemacetan terjadi tepatnya disamping kanan Rumah Sakit Mohammad Hoesin, selain karena karena padatnya mobil wali siswa yang menjemput, disepanjang jalan ini banyak mobil parkir sehingga memenuhi bahu jalan.

10 SMA Negeri 3 Palembang Disepanjang Jalan Kolonel H. Burlian kerap menjadi titik kemacetan salah satunya terpusat di depan halaman SMAN 3 Palembang.

11 SD IT Harapan Mulia Palembang Hampir disepanjang Jalan Dr Wahidin, Talang Semut sering terjadi kemacetan pada pagi hari terkhususnya karena aktivitas antar siswa sekolah ini.