oleh

Sprinter Sumsel Sri Maya Targetkan Dua Emas di PON Aceh-Sumut 2024

SUMSELKITA.COM,Aceh – Sprinter andalan Sumatera Selatan, Sri Maya, menetapkan target ambisius untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini mematok untuk meraih dua medali emas di nomor 200 meter dan 400 meter.

Target tersebut tentu dirasa tidak berlebihan bagi atlet kelahiran 24 April 1994 lalu. Pasanya, perempuan yang berprofesi sebagai prajurit wanita TNI AD ini pernah mencatatkan hasil gemilang di PON XX Papua tahun 2021 lalu.

Bahkan pencapaiannya di nomor 400 meter putri berhasil memecahkan rekor nasional yang sudah 37 tahun belum terpecahkan. Sri Maya juga sukses mengawinkan medali emas dengan menjadi yang tercepat di nomor 200 meter putri.

“Targetnya di PON kali ini diharapkan kembali bisa menorehkan dua medali emas seperti pencapaian yang di dapat pada PON Papua sebelumnya di nomor 200 dan 400 meter,” katanya, Rabu (11/9).

Sri Maya, yang dikenal dengan kecepatan dan ketangkasannya di lintasan, telah mempersiapkan diri secara intensif untuk memenuhi target tersebut. PON Aceh-Sumut akan menjadi ajang penting bagi Sri Maya untuk menunjukkan kemampuannya dan memberikan kontribusi terbaik untuk Sumsel.

“Pastinya saya juga meminta dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Sumsel. Agar pertandingan besok berjalan lancar dan berhasil memberikan yang terbaik bagi Sumsel,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan pemecahan rekor, Sri Maya memilih untuk fokus pada performa maksimal. Dari jadwal yang didapat, Kowad yang bertugas di Kumdam/Kodam II Sriwijaya ini mulai bertanding 12 September di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre.

“Saya tidak bisa memprediksi soal pemecahan rekor, tetapi saya akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk meraih medali emas yang sudah menjadi target. Doakan saja semua bisa terealisasi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed