oleh

Rio Maholtra Sumbang Emas di Nomor 110 Meter Gawang Putra

SUMSELKITA.COM,Medan – Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menambah medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut melalui pelari Rio Malhotra, Kamis 12 September 2024, di Stadion Madya Atletik Medan, Sumatera Utara.

Rio Malhotra yang turun pada nomor 110 meter gawang putra, berhasil mempertahan posisi terdepan hingga garis finish dengan catatan waktu 14,24 detik. Pada posisi kedua dan ketiga ditempati kontingan asal Sumatera Utara atas nama Baim Bagus dengan waktu 14,80 detik dan Ghanes Bagus 14,82 detik.

Usai memastikan menyabet medali emas, Rio tak dapat menutupi kegembiraannya. Dikatakannya, pencapaian ini berkat hasil kerja keras latihan selama ini dan dukungan dari berbagai pihak sehingga sukses mempertahankan medali emas yang diraih pada PON sebelumnya.

“Terima kasih untuk keluarga, jajaran pelatih, official, segenap pengurus pengprov PASI khususnya Pak Heri Amalindo, pemerintah provinsi Sumsel dan Pak Deliar selaku manajer cabor atletik yang sudah datang langsung menyaksikan pertandingan,” ujar Rio Malhotra.

Ketua Pengprov PASI, Heri Amalindo ketika dihubungi mengucapkan selamat kepada Rio Malhotra yang sukses meraih medali emas bagi kontingen Sumsel. Menurutnya ini pencapaian yang sangat luar biasa dalam event olahraha terbesar di Indonesia ini.

“Alhamdulillah cabor Atletik berhasil mempertahankan tradisi meraih medali emas dalam ajang PON. Insya Allah atletik mampu menambah medali emas dalam final 200 dan 400 meter yang akan menurunkan atlet andalan kita Sri Maya,” ucap Heri Amalindo.

Sementara manajer cabor Atletik, Deliar Marzoeki yang menyaksikan langsung perjuangan Rio Malhotra dalam upaya meraih emas mengaku bangga atas prestasi cabor atletik yang telah mengharumkan nama Sumatera Selatan di kancah nasional.

“Pemerintah Provinsi Sumsel khususnya Pak Gubernur akan selalu mendukung perjuangan atlet yang telah membuat bangga seluruh masyarakat Sumatera Selatan. Sekali lagi selamat untuk Rio Malhotra,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel ini.