oleh

MPP Palembang Terlengkap dan Reformasi Birokrasi Berjalan Baik

-Palembang-120 views

 195 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Tim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang, Selasa (16/3/2021).

Ketua tim, Dr Ishak Octavianus Manafe, mengatakan, mereka ingin melihat dari dekat pelayanan dan bagaimana reformasi birokrasi di MPP Palembang. 

“Selain luas, MPP Palembang ini juga layanan paling lengkap di Indonesia. Kami juga sharing pengalaman. Saya lihat layanan di MPP sudah cukup baik. Kemudian, reformasi birokrasi juga sudah berjalan,” kata Ishak.

Menurut dia, inovasi pelayanan di MPP juga sudah baik, karena melayani semua jenis perizinan. 

“Kita juga tanya tadi. Ternyata sudah ada layanan mengantar berkas ke rumah dengan menggandeng ojek online. Ini salah satu terobosan yang baik,” kata Ishak. 

Terkait investasi, ia berjanji akan menyampaikan hasil kunjungan ke MPP, termasuk potensi investasi di Palembang, ke Kementerian. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, Dr Akhmad Mustain, mengatakan, kedatangan Tim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI ini, memotivasi dinasnya untuk memberikan pelayanan terbaik lagi.

“Di sini kita juga berupaya mewujudkan reformasi birokrasi dengan baik. Seperti, tim teknis yang bertugas itu semua ada suratnya, termasuk tunjangannya juga,” ujar Mustain. 

Dia menambahkan, DPMPTSP Palembang terus berbenah agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik.

“Meskipun kita sudah menerima penghargaan pelayanan prima dengan nilai A, tapi bukan berarti kita puas. Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi segala golongan masyarakat, serta tetap informatif melalui berbagai media.”

Bahkan, saat dilakukan penilaian tersebut, kata Mustain, setidaknya telah lahir lima inovasi baru yang memberikan kemudahan kepada masyarakat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed