oleh

Herman Deru Saksikan Offroader Melumpur Dalam Ajang Betuah Offroad Adventure Banyuasin

SUMSELKITA.COM, Banyuasin – Sejumlah offroader yang mengikuti kegiatan Betuah Offroad Adventure Banyuasin Bangkit mengaku bangga dan berterimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru atas kesediaannya menyaksikan langsung  aksi “melumpur” mereka di sekitar trase jalan tol Palembang-Betung Sabtu (27/03/2021) siang. Perhatian Gubernur itu semakin memompa semangat para offroader untuk beraksi dan berprestasi.

Seperti dituturkan offroader Menumbing Jeep Community, asal Bangka Belitung,

Baah. Ia gembira dan tak menyangka Gubernur HD mau meninjau kegiatan mereka. Menurutnya tidak banyak pemimpin yang mau memberikan respon demikian.

” Tentu senang sekali pastinya. Respon pemerintah daerah terhadap kegiatan warganya ternyata luar biasa. Terimakasih sekali kami jadi tambah bersemangat,” ujar Baah.

Selain informasi dari sesama offroader, menurut Baah kegiatan ini diketahuinya dari informasi di medsos. Meski baru track kali ini diakuinya cukup menantang.

Senada dikatakan Anton anggota Betuah ofroader Adventure Banyuasin Bangkit. Menurutnya kekompakan Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin yang sama-sama mau melibatkan diri dengan kegiatan masyarakat menjadi contoh yang positif bagi warga. Diapun optimis kekompakan yang terjalin antara pemimpin ini dapat membawa Sumsel semakin maju kedepan.

“Gubernur luar biasa, perhatian dengan masyarakat. Mau datang melihat kegiatan di daerah padahal hari libur,” ujar Anton.

Di sela melihat aksi melumpur para offroader, Gubernur Sumsel H.Herman Deru memuji inisiasi yang dilakukan Bupati Banyuasin Askolani. Menurutnya ide menggelar offroad di sekitar lokasi pembukaan lahan Jalan Tol Palembang-Betung sangat baik karena secara tidak langsung dapat melibatkan masyarakat atas pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

” Kegiatan hari ini sangat luar biasa. Dengan begini semua masyarakat dan juga offroader bisa melihat langsung pembangunan ruas tol Palembang-Betung yang sedang dalam pengerjaan,” kata HD.

Selain masyarakat ikut terlibat, dengan kegiatan ini masyarakat juga akan mengetahui manfaat pembangunan jalan tol.

” Sekaligus juga menginformasikan ke masyarakat bahwa pembangunan tol ini akan sangat berguna baik bagi usaha perkebunan maupun industri nantinya,” ujar HD.

Tak hanya mengikuti offroad, kesempatan itu juga dimanfaatkan Gubernur Sumsel untuk menyapa warga Banyuasin. Kedatangan Gubernur yang secara tiba-tiba membuat warga yang tengah menonton offroad jadi lebih antusias. Apalagi Gubernur HD langsung menyambangi tempat mereka dan duduk lesehan bersama. Keramahan Gubernur ini membuat masyarakat semakin terkesan dengan sosoknya.

Seperti diketahui offroad ini digelar selama 2 hari mulai 27-28 Maret. Acara ini sendiri diikuti lebih dari 160 peserta se Sumsel dan luar provinsi. Selain Bupati Banyuasin Askolani tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitrianti Askolani hadir dan Wakil Bupat Banyuasin Slamet Somosentono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed