oleh

Herman Deru Resmikan 154 Kegiatan Infrastruktur Kota Palembang

 339 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Palembang H Hernojoyo meresmikan infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan Kota Palembang di Jalan Perjuangan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukarame Palembang, Selasa (30/3/2021).

“Alhamdulillah kita bertahap menjawab keinginan warga Sumsel khususnya saat ini di kota Palembang tentang perbaikan infrastruktur. Saya apresiasi Pemkot Palembang karena 2 tahun alokasi anggaran yang diberikan telah terkelola dan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Menurut HD pembangunan infrastruktur merupaka hak masyarakat atas kepatuhan masyarakat membayar pajak, baru kemudian retribusinya kita programkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan lainnya termasuk internet dan bantuan sekolah.

“Tujuan kita adalah menekan angka kemiskinan, dengan penyediaan infrastruktur yang baik sehingga dapat lebih memurahkan biaya hidup. Karena transportasi merupakan salah satu beban hidup yang membebani. Tersedianya infrastruktur akan mempermudah lalu lalang kendaraan untuk mobilitas,” ujarnya.

HD katakan segera setelah pembangunan akses jalan-jalam utama selesai, maka pembangunan jalan selanjutnya akan ditujukan jalan-jalan yang menuju ke perumahan, pasar, dan sentra-sentra produksi masyarakat sehingga mampu mempermudah aktivitas ekonomi.i

“Saya berterima kasih kepada walikota, DPRD, dan OPD Prov yang telah bekerjasama mewujudkan ini semua. Mudah-mudahan pembangunan ini trs berkesinambungan,” tutupnya

Ditempat yang sama, Walikota Palembang, Harnojoyo, mengatakan menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan atas perhatian yang diberikan Pemprov Sumsel dalam pembangunan dengan target meningkatkan kualitas jalan 95 persen menuju Sumsel Maju Untuk Semua. Selain itu, Atas nama masyarakat dan Pemkot Palembang Harnojoyo juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan infrastruktur ini.

“Peningkatan kualitas jalan ini dapat kami jadikan acuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur tentu akan mempermudah pemkot dan masyarakat untuk melakukan kegiatan2 sehari-hari terutama dalam perekonomian,” ujarnya.

Kadis PUBMTR, H. Darma Budhi, S.H., S.T., M.T., total alokasi pembangunan infrastruktur tahun 2019 sebesar Rp. 155.609.015.812 dengan jumlah 34 kegiatan dan Tahun 2020 sebesar Rp. 512.874.286.226 dengan jumlah 120 kegiatan. Total 154 kegiatan di Kota Palembang dan total anggaran Rp. 668.483.301.000. Kegiatan ini merupakan peresmian ke 9 dari 17 kab/kota di Sumsel.

Pembangunan infrastruktur di kota Palembang melalui APBD Provinsi Sumsel tahun 2019 dan Tahun 2020 yang diaplikasikan melalui anggaran belanja OPD berdasarkan kewenangan provinsi dan belanja bantuan keuangan bersifat khusus kepada Pemkot Palembang.

Pemanfaatan anggaran dalam rangka mendukung percepatan pembangunan kota Palembang dalam upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan masyarakat dan untuk mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan potensi daerah.

Turut hadir Anggota DPRD Prov Sumsel,Muhammad Yaser, SE., dan Anggota DPRD Prov Sumsel Dapil Kota Palembang, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes., Kadisdik Sumsel, H Riza Fahlevi MM., Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM., Kasatpol PP, H. Aris Saputra, S. Sos, M.Si., Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, dan FKPD Kota Palembang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed