oleh

Vaksinasi Massal Berjalan Tertib, Mendagri Harapkan Jadi Model Di Daerah Lain

 176 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau gerakan sukseskan program vaksinasi nasional bersama Kementerian Kesehatan dan Grab Indonesia di Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Dining Hall Jakabaring Spot City Palembang, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan itu, HD ucapkan terima kasih atas kepedulian Mendagri yang telah konsentrasi mengawasi Sumsel agar segera terlepas dari covid-19 dari sejak awal covid-19 merebak hingga dalam pelaksanaan berbagai upaya cegah tangkal covid-19 termasuk dalam proses vaksinasi yang ada di Sumsel.

“Dan saat ini adalah puncaknya dari berbagai cara yang telah kita lakukan untuk menanggulangi covid-19 di Sumsel ternyata vaksin menjadi salah satu cara yang benar-benar baik,” ujarnya.

Untuk itu, HD berharap agar vaksin akan benar-benar tercukupi. HD ungkapkan terima kasih juga kepada setiap pihak yang terlibat untuk mensukseskan vaksinasi di Sumsel. “Mudah-mudahan giat vaksin hari ini juga dapat dilakukan di kab/kota lain di Sumsel,” katanya

Sementara itu, Mendagri, Tito Karnavian, ungkapkan kehadirannya disini untuk menjalankan perintah Presiden dalam rangka mengawasi percepatan proses vaksinasi di daerah. Proses vaksinasi juga diharapkan dapat didukung oleh semua pihak termasuk pihak swasta seperti grab.

“Hari ini kerjasama grab, pemerintah dan pihak kesehatan. Setelah kunjungan ini saya menilai bahwa vaksinasi massal di jakabaring ini flow nya telah terlaksana dengan baik dan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Tito katakan, untuk mempercepat proses vaksinasi juga dilakukan secara online mulai dari pendaftaran online, dan screening sehingga prosesnya cepat, baru kemudian hadir ketempat vaksin dan diatur dengan flow yang sangat bagus.

“Jakabaring menjadi tempat yang memungkinkan dengan tempat yang luas termasuk tempat parkir memadai, sehingga semua flow bisa dilakukan dengan baik. Saya berharap ini jadi model di daerah-daerah lain di Sumsel maupun di Indonesia,” katanya.

Tito juga mengingatkan agar setelah di vaksin masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Managing Direktur Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan hingga saat ini Grab, telah memberikan vaksin kepada lebih dari 20 ribu penduduk. Dan untuk kegiatan hari ini merupakan pertama di Sumsel tepatnya di Palembang dengan target 4.600 penerima vaksin lansia dan sektor pariwisata selama 3 hari pelaksanaan sejak tanggal 29 Maret 2021. Selain itu, giat ini juga memecahkan rekor dengan pemberian vaksin 1.300 per hari

“Terima kasih kepada Pemerintah, khususnya kepada Pemprov Sumsel, Dinkes Provinsi Sumsel, Dinkes Kota Palembang, mari kita semua sama-sama mensukseskan vaksinasi nasional,” katanya

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati S.H., M.H., Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S., Walikota Palembang, Harnojoyo, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM., Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Kasatpol PP, H. Aris Saputra, S. Sos, M.Si., Direktur Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed