oleh

618 Karyawan PDAM Tirta Musi Palembang Dites Urine

-Palembang-108 views

 176 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Pemerintah Kota Palembang, bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumatera Selatan terus menggencarkan tes urine bagi pegawai di OPD maupun BUMD. 

Senin (5/4/2021), sebanyak 618 pegawai PDAM Tirta Musi Palembang dites urine, di tengah perusahaan plat merah itu merayakan hari jadi perusahaan yang ke-45 tahun ini. 

Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan bahwa tes urine yang dilakukan tersebut sengaja dikemas dalam kegiatan apel HUT PDAM ke-45 guna mengantisipasi adanya kebocoran informasi.

“Semua pintu tadi saya minta ditutup dan kita adakan tes urine. Seluruh karyawan, tanpa terkecuali. Mulai dari direktur utama, para driver, karyawan tanpa terkecuali dan harus clear, dengan jumlah total 618 karyawan,” ujar Ratu Dewa. 

Ia menyampaikan, tes urine ini juga menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Untuk absensi tadi ada yang tanpa keterangan satu orang serta ada juga yang cuti. Tetapi mereka kita kasih jeda waktu atau jadwal yang telah ditetapkan BNN untuk dilakukan tes,” katanya.

Tidak hanya di PDAM Tirta Musi, Sekda Ratu Dewa juga berkunjung, memantau pelaksanaan tes urine di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang. 

“Dispora Kota Palembang juga tidak lepas dari tes urine. Dispora saya minta para pejabatnya juga harus clear. Tadi ada satu pejabat yang tidak hadir dengan alasan kendaraannya mogok, dan saya sarankan, kalau kendaraan mogok, titipkan kendaraan dan harus tetap ikut tes urine,” kata Dewa. 

Dewa menambahkan, hasil tes urine dari beberapa OPD telah disampaikannya kepada Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo. Mulai dari hasil tes urine pimpinan dan pegawai Kesbangpol, Dinas Perhubungan Kota Palembang, para pejabat eselon II serta camat.

“Silakan teman-teman media tanyakan langsung dengan bapak Walikota. Saya tidak mau berandai-andai, karena Pak Wali yang lebih tahu”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed