oleh

Walikota Palembang Imbau Warga Jangan Panic Buying

-Palembang-93 views

 168 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Pemerintah Kota Palembang terus berupaya menjaga kestabilan harga serta ketersediaan bahan pangan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H tahun ini.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang juga terus berupaya menurunkan inflasi.

“Untuk inflasi, kita sama, dan tidak jauh dengan Sumsel. Kalau Sumsel 1,55 kita 1,5, jadi sama. Yang jelas inflasi ini sangat dipengaruhi permintaan. Biasanya bulan puasa ini permintaan bertambah, tetapi mudah-mudahan dengan ketersediaan tersebut, inflasi kita stabil,” ujar Harnojoyo, usai mengikuti pembukaan rapat koordinasi high level meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), serta membahas Kinerja Pengendalian Inflasi 2020 dan Upaya Pengendalian Inflasi Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, di Hotel Arista Palembang, Rabu ( 7/4/2021).

Pemantauan ketersediaan pangan juga operasi pasar terus juga dilakukan untuk menjamin bahan pangan tidak ada kendala selama Ramadhan maupun Lebaran Idul Fitri 2021.

“Ketersediaannya cukup, kemudian harganya juga tetap stabil,” ujar Harnojoyo.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing melakukan panic buying atau membeli bahan pokok dalam jumlah besar, maupun menimbuan bahan pangan.

“Yang penting ketersediaan sembilan bahan pokok itu cukup untuk di Kota Palembang, dan itu juga sangat kita harapkan. Kita juga sering melakukan sidak di pasar. Jadi, di mana barang yang langka itu patut kita pertanyakan guna mengantisipasi adanya penimbunan,” ujar Harnojoyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed