oleh

Herman Deru Resmikan Masjid Al – Falah di Jalan Rajawali Palembang

SUMSELKITA.COM,Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Anggota DPR RI, Hj. Percha Leanpuri, B.Bus, M.BA menghadiri acara peresmian renovasi Masjid Al – Falah yang terletak di Jalan Rajawali Palembang, Selasa (4/5/2021).

Sebelum meresmikan bangunan masjid yang telah direnovasi tersebut, HD menjawab keresahan yang disampaikan oleh Ketua Pembina Masjid Al – Falah, KMS. H. A. Alim Ali terkait dengan hak kepemilikan lahan tanah dari masjid tersebut yang belum dimilikinya.

Terkait hal tersebut HD menegaskan bahwa aset tersebut merupakan milik dari Bank Sumsel Babel. Pada hari ini (selasa, 4/5) sepenuhnya akan dihibahkan oleh Bank Sumsel Babel kepada Pengurus Masjid Al – Falah.

“Untuk permasalahan lahan tanah, hari ini sepenuhnya lahan tersebut akan dihibahkan oleh Bank Sumsel Babel kepada Pengurus Masjid Al – Falah. Karena ini merupakan aset negara tentunya proses sertifikasinya harus melalui kementerian terlebih dahulu”, ucap HD.

“akan tetapi sepenuhnya tanah dan bangunan dapat dikelola oleh Pengurus Masjid”, tegas HD.

Dikesempatan yang sama Ketua Pembina Masjid Al – Falah, KMS. H. A. Alim Ali menjelaskan bahwa Masjid Al – Falah sudah ada sejak tahun 60’an yang sebelumnya memiliki nama Masjid Masyahatul Amah yang bangunannya pada masa itu masih kecil.

Ia juga menjelaskan kenapa dirinya mempertahankan bangunan masjid tersebut, hal tersebut dikarenakan Masjid Al – Falah merupakan bukti sejarah perkembangan Kota Palembang.

“Saya melakukan renovasi agar masjid ini tetap ada, karena masjid ini merupakan bangunan sejarah yang telah ada sejak dahulu dan menjadi bukti sejarah tentang perkembangan kota palembang hingga saat ini”, ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed