oleh

Herman Deru Dengarkan Arahan Presiden RI Terkait Penyebaran Covid-19 Varian Baru dan PEN

SUMSELKITA.COM, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta jajaran Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan mendengarkan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual yang diikuti juga oleh seluruh kepala daerah se Indonesia dari Auditorium Graha Bina Praja Prov. Sumsel, Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan permasalahan penyebaran Covid-19 varian baru. Ia meminta agar pemerintah daerah, baik gubernur ataupun bupati/walikota untuk dapat berhati – hati serta mengantisipasi dan melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran agar tidak masuk di Indonesia.

“Untuk itu, saya tegaskan agar semua kepala daerah yang berzona merah untuk dapat melarang dan menutup tempat – tempat wisata agar tidak beroperasi, hal ini perlu dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 dapat diantisipasi”, tegasnya.

“Pemerintah harus dapat dengan bijak dalam menyipaki hal ini. Saya harap pemerintah juga tau kapan saatnya meninjak gas dan rem dalam kondisi seperti ini”,tambah Jokowi.

Ia juga menegaskan bagi wilayah yang tidak berzona merah dapat membuka tempat wisatanya dengan memperhatikan serta teliti dan ketat dalam menerapkandisetiap kegiatan yang dilakukan masyarakat.

“Tempat wisata boleh dibuka bagi mereka yang tidak berzona merah akan tetapi harus menerapkan prokes yang ketat. Hal tersebut perlu dilakukan guna membantu pemerintah dalam mencapai target Pemulihan Ekonomi Nasional”, ucap Jokowi.

Selain itu disampaikannya juga bahwa setiap kepala daerah di Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama dalam mencapai target Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Akan tetapi Ia mengingatkan agar pemerintah daerah berhati – hati dalam mengambil kebijakan agar tidak terciptanya kluster baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed