oleh

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina di DPRD Sumsel Minta Indonesia Kompak Dukung Palestina

-Palembang-162 views

 149 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, Palembang – Ribuan warga Palembang,Sumatera Selatan yang gelar aksi solidaritas peduli Palestina di halaman gedung DPRD Sumsel, Jumat (21/5/2021).

Dalam aksi damai tersebut, mereka yang mengatasnamakan Bang Japar (Jawara dan Pengacara) Komando Daerah (Komda) Sumsel, mengutuk keras aksi penembakan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa dan pengeboman rumah sakit disana.

“Kami sangat mengutuk penembakan yang terjadi kepada orang yang sedang melakukan shllalat di masjid Al-Aqsa dan pengemboman terhadap rumah sakit hingga rata. Kami berharap masyarakat Indonesia kompak,” kata Komandan Bang Japar Komda Sumsel, Iskandar Sabani di lokasi aksi damai.

Selain itu, dalam aksi tersebut massa juga melakukan penggalangan dana untuk membantu Pemerintah Palestina agar bisa mendapatkan kemerdekaan dan kedamaian.

“Kami melakukan penggalangan dana yang akan dikirimkan ke Palestina untuk membantu korban Disana,” ujarnya.

Tuntutan tersebut pun sudah disampaikan dan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi. “Kita harapkan tuntutan kita ini dapat di penuhi dan sampai ke pusat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi menerima dengan baik tuntutan ribuan massa yang hadir di halaman DPRD Provinsi Sumsel itu.

“Kami menerima aspirasi yang disampaikan ini dan akan kami sampaikan ke pusat agar bisa ditindaklanjuti,” imbuhnya. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira turut mengapresiasi para demonstran yang melakukan aksi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di kondisi Pandemi Covid-19.

“Saya sangat apresiasi yang dilakukan para pendemo ini dalam menyampaikan aspirasi yang mereka sampaikan ke dewan DPRD Sumsel,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed