oleh

Herman Deru Pastikan Pemprov Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Belatung OKU

SUMSELKITA.COM, OKU – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan secepatnya akan melakukan upaya perbaikan terhadap putusnya ruas jalan penghubung Kabupaten OKU dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir tepatnya di desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU  akibat guyuran hujan deras yang melanda wilayah sekitar pada, Sabtu (22/5) malam.

Luapan air yang begitu deras menyebabkan gorong-gorong di bawah badan jalan tidak mampu menaham debit air yang berujung pada  amblasnya badan jalan beraspal itu  dengan kedalaman mencapai sekitar 6 meter. 

Dampak dari putusanya akses ruas jalan milik provinsi ini  sudah dapat dipastikan berdampak pada  tetganggu akses mobilias  warga  yang hendak ke Kota Baturaja dan sebaliknya.

Kepala dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel Darma Budhy di Palembang menyebut pihaknya sudah turun ke lokasi  jalan yang amblas tersebut dan pihaknya segera akan melakukan upaya perbaikan dengan jangka waktu sekitar satu pekan ke depan.

“Agar mobilitas warga tidak terganggu selama perbaikan kita lakukan. Kita akan pasang rambu permberitahuab disejumlah lokasi seperti simpang Lubuk Batang-Jemvatan Ogan IV. Karena sementara waktu jalan tersebut ditutup untuk dilewati kendaraan roda empat,” jelasnya.

Sedangkan untuk jalan alternatif warga bisa melewati jalan transbatumarta atau  jalan beringin.

“Yang jelas pemprov segera akan melakukan.perbaikan secepatnya  agar lalulintas OKU-OI ini segera normal kembali,” tandasnya.

Sebelumnya Guburnur Sumsel H. Herman Deru pada Sabtu (22/5) siang sempat meninjau ruas jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten OKU tersebut. Bahkan Herman Deru meninjau serta  jembatan darurat di desa Belatung. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru   berjanji akan segera memperbaiki jalan penghubung Kabupaten OI dan OKU tersebut.  Secara khusus dia minta Kepala  Dinas PUBM-TR Provinsi segera melakukan ection dilapangan. 

“Pemprov Sumsel sudah menganggarkan dana untuk  perbaikan jalan ini senilai Rp5 miliar. Dengan akses jalan yang baik  masyarakat dapat lebih mudah beraktivitas,” imbuh  Deru. 

Terkait dengan  ambalasnya badan jalan  di desa Belatung Lubuk Batang, Herman Deru mengaku sudah mendapatkan  info langsung dari Plh Bupati OKU Edward Candra yang telah meninjau langsung kelapangan.

“Saya sudah mendapatkan informasinya langsung dari Plh Bupati OKU. Sekali lagi saya tegaskan Pemprov secepatnya akan memperbaiki jalan yang putus tersebut,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed