oleh

Pegawai Pemprov Sumsel Wajib Gunakan Pakaian Adat Seminggu Sekali

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) menerima gelar Palembang, yakni Cek Deru pada malam penutupan Festival Palembang Darussalam XIX, di Griya Agung Palembang, Sabtu (12/6/2021) malam.

Event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, bekerjasama dengan Dewan Kerukunan Keluarga Palembang yang dikemas dengan nuansa Islami.

Herman Deru mengucapkan terimakasih atas gelar yang diberikan, dirinya yakin melalui kegiatan festival seperti ini akan membangkitkan semangat masyarakat, untuk melestarikan kebudayaan Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Tidak ada kata yang paling bijak,bkecuali apresiasi untuk langkah besar yang kita lakukan dalam mempertahankan kebudayaan yang dimiliki. Festival seperti ini saya minta ke depannya dapat melibatkan kabupaten/kota, dan saya izinkan untuk menggunakan tempat ini dalam penyelenggaraannya,” ungkap HD.

Dikesempatan tersebut HD menyampaikan, dirinya telah menyetujui peraturan yang mewajibkan setiap pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel untuk menggunakan pakaian adat satu kali dalam satu minggu.

“Hal tersebut dilakukan dengan tujuan menghormati para leluhur, yang telah mewarisi kebudayaan kepada masyarakat Sumsel,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed