oleh

Gubernur Sumsel Berikan 110 M Untuk Pembangunan Infrastruktur MUBA

SUMSELKITA.COM, Musi Banyuasin – Bantuan Gubernur bersifat khusus yang diberikan untuk pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik tersebut diutarakan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat meresmikan Infrastruktur Pemerintah Prov. Sumsel di Kab. Musi Banyuasin berada di Jl. Ruas Batas Sekayu – Pali, Minggu (20/06/21).

Ia juga mengatakan Apa yang telah diberikan pemerintah adalah jawaban dari permintaaan masyarakat melalui permohonan yang diajukan Kab. Muba, termasuk Kab/Kota lainnya di Sumsel.

“Adil tidak harus sama, tetapi adil harus merata dan sesuai dengan kebutuhan serta di imbangi dengan keuangan yang dimiliki Pemprov. Pemerataan pembangunan yang berkeadilan melalui perbaikan infrastruktur, irigasi, jalan dan jembatan yang dilakukan diharapkan dapat menurunkan nilai cost pengiriman dan Pembelian barang, sehingga dapat mensejahterahkan masyarakat. Masalah yang dimiliki Muba meliputi irigasi dan rawa, sama dengan 9 Kabupaten lainnya” ujar HD.

HD memberikan bantuan khusus kepada pemerintah Kab. Muba sebesar Rp. 110.000.000.000,- karena telah mengelola dana yang telah diberikan sebelumnya dengan baik.

Dikesempatan ini Wabup Muba Beni Hernedi mengucapkan Terimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, ia menilai dengan bantuan infrastruktur jalan, irigasi, dan di bidang pendidikan yang telah diberikan ini dapat mengurangi beban kab. Muba untuk berbenah lebih baik lagi untuk kedepannya.

Kepala Bappeda Prov. Sumsel Dr. H. Ir.Firmansyah M.Sc mengatakan bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel pada tahun 2019 sebesar Rp. 60.854.411.000 dan pada Tahun 2020 sebesar Rp. 62.909.043.000

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel dan FKPD Kab. Muba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed