oleh

Gubernur Sumsel : GIWANG, Aplikasi Digital Pariwisata, Kebudayaan dan Kuliner pertama di Sumsel

SUMSELKITA.COM, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi melaunching aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan Yang Nyaman Dan Gempita (Giwang), di Ballroom Hotel Arista Palembang, Sabtu (19/6/2021).

Aplikasi ini merupakan inovasi Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel dalam menjawab tantangan perkembangan jaman dalam mempromosikan dunia pariwisata dan kebudayaan serta kuliner tradisional yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel kepada masyarakat luas.

HD meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, dapat memberikan penilaian terhadap tempat wisata yang dimiliki dengan standarisasi yang mempertimbangkan kelengkapan fasilitas, sinyal, jaringan internet, kenyamanan, keamanan dan akses jalan.

HD juga meminta agar dilakukan promo yang berkesinambungan agar aplikasi Giwang dapat didengar dan tersampaikan oleh seluruh masyarskat sumsel dan masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Sumsel .

“Saya bangga hari ini kita telah dapat melaunching aplikasi Giwang yang pertama kali di Sumsel. Saya akan lebih bangga lagi jika aplikasi ini bermanfaat dalam membangkitkan dunia kepariwisataan disumsel serta dilestarikannya kebudayaan dan makan tradisional yang dimiliki oleh sumsel”, tutup HD.

Sementara itu Kadis Budpar Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc menjelaskan bahwa aplikasi ini dibuat untuk menjawab tantangan perkembangan jaman serta memberikan informasi lengkap tentang wisata, kuliner, budaya dan kearifan lokal lainnya.

Dikesempatan yang sama secara virtual, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rizki Handayani mengatakan ini merupakan inovasi yg sangat dibutuhkan pada saat ini. Giwang merupakan inovasi yang tepat untuk kebutuhan akan informasi terkait dengan kebudayaan, pariwisata dan kuliner serta produk tradisional yang ada disumsel”, ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed