oleh

Kebakaran Lahan Di Ogan Ilir, Cuaca Ekstrem Jadi Kendala

SUMSELKITA.COM, INDRALAYA – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di desa Arisan Jaya, Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir, Sumsel.

Berdasarkan keterangan Kadaops Sumatera XIV / Manggala Agni Daops Banyuasin Bapak Mauludin, Saat ditemui tim sumselkita.com,(4/8/21). Dia menerangkan bahwa Kebakaran tersebut berawal dari desa Arisan Jaya, Kecamatan pemulutan, sejak tiga hari yang lalu.

Adapun informsi yang disampaikannya, bahwa titik api sempat berpindah – pindah diakibatkan oleh bunga api yang berterbangan, ia juga menjelaskan untuk sumber air pemadaman api tersedia cukup banyak, Hanya saja yang menjadi kendalanya perubahan cuaca yakni arah angin yang tidak menentu.

“Untuk melakukan Pemadaman karhutla ini ada tiga regu Manggala Agni yang diterjunkan diantaranya, dua dari Daops Banyuasin, satu regu dari Daops Oki” ujarnya.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui Manggala Agni tidak bisa memprediksi penyebabnya, karena itu wewenang dari kepolisian. Adapun ditanya perihal korban dari karhutla, ia menjelaskan tidak ada rumah warga yang ikut terbakar dari karhutla ini.

“Serta tidak lupa juga. Kadaops berpesan kepada masyarakat, untuk tidak membuang puntung rokok secara sembarangan, terutama untuk pemancing supaya tidak membuat sumber api ataupun meninggalkan puntung rokok di lahan yang rawan karhutla”. Ucapnya (ast)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed