oleh

Cetak Generasi Qur’ani, Herman Deru Dorong Masjid Galakan Rumah Tahfidz

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  mengharapkan keberadaan Masjid dan musholla jangan semata-mata digunakan untuk sholat semata. Namun  dapat juga  dimakmurkan dengan aktivitas belajar  mengaji atau   tahfidz Qur’an, sehingga generasi  mendatang bukan saja cerdas dalam  pengetahuan umum juga memiliki ilmu agama dan  akhlak mulia.

“Keberadaan rumah tahfidz ini akan berdampak besar bagi perkembangan dan pendidikan anak-anak penerus bangsa. Terutama bagi anak-anak yang berada di sekitar lingkungan masjid,” ucap Herman Deru saat sambutan usai mengelar sholat jumat berjemaah di Masjid Jami’ Nurul Hidayah Sekip Bendung, Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (24/9).

Untuk itu Herman Deru berupaya mendorong  agar fasiltias penunjang   masjid dilengkapi seperti halnya di Masjid Jami’ Nurul Hidayah. Gubernur berkenan  membantu   pembangunan  rumah marbot dan rumah tahfidz  terlebih rumah tahfidz merupakan program unggulannya.

“Ayo kita   gotong-royong bangun Masjid ini. Tidak salah  jika melibatkan umaro   dalam melengkapi fasilitas masjid seperti ini,” tambah Herman Deru sembari menyebut safari jumat yang dilakoninya merupakan bukan hal yang baru. Sebab melalui agenda safari jumat ini banyak hal informasi yang dapatkannya secara langsung dari masyarakat utamanya para jemaah masjid.

Sementara itu Ketua Masjid Jami Nurul Hidayah Sekip Bendung Palembang, Fikri Hasan Basri mengucapkan terimakasih  kepada gubernur yang telah   memberikan bantuan dalam  pembangunan rumah marbot dan rumah tahfidz.

“Terimakasih pak Gubernur atas bantuannya memang sudah lama  kita ingin membangun rumah marbot dan rumah tahfidz,” tandasnya.

Dilain pihak Drs Rusdi Umar  dalam khotbah Jumatnya  kemali mengajak jemaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Turut dalam rombongan safari jumat Gubernur Herman Deru kali ini diantaranya M Yaser dan H Alfrenzi Panggarbesi, S.Si keduanya merupakan  anggota DPRD Sumsel serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov. Sumsel.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed