oleh

Palembang Kembali Akan Terapkan 25% WFH Saat Natura

-Palembang-303 views

 620 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG  – Kebijakan pemerintah pusat yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2022 disambut baik Pemerintah Kota Palembang. Status itu bertujuan mencegah lonjakan kasus Covid-19.

“Pada prinsifnya kami mendukung dan akan diatur sesuai Instruksi Dalam Negeri, nanti akan diambil dalam rapat bersama Forkominda,” ungkap Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa, Jumat (19/11).

Salah satu kebijakan yang akan dikeluarkan adalah pembatasan ruangan perkantoran menjadi 75 persen. Hal itu guna mencegah kerumunan di tempat kerja sehingga penularan virus dapat ditekan.

“Perkantoran dibatasi 75 persen, sisanya atau 25 persen pegawai lain bekerja dari rumah atau WFH (work from home),” ujarnya.

Sebelum PPKM level 3 diberlakukan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat dan pengelola tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan jelang libur Nataru. Pemerintah Kota Palembang akan lebih konsen untuk mengawasi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti mal dan tempat hiburan untuk membatasi pengunjung seminimal mungkin. Satgas Covid-19 Palembang akan melakukan patroli dan memberikan sanksi tegas bagi yang melanggar.

“Dilakukan pengetatan operasional dan jumlah pengunjung. Pengelola harus mengeluarkan kebijakan agar PPKM level 3 berjalan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meminta aparat gencar mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan menindak tegas siapa pun yang menimbulkan keramaian. Dia menyaksikan masih banyak kegiatan masyarakat yang abai terhadap prokes.

“Kita lihat di pusat keramaian hajatan di kampung-kampung abai menerapkan prokes. Aparat di lapangan ingatkan terus, jika perlu jangan diberi izin keramaian jika tidak patuh prokes,” tegasnya.

Menurut dia, selain vaksinasi yang gencar, peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat penting. Semua pihak harus tetap menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Kita semua berjuang membasmi Covid-19, pemerintah gencar melakukannya, dan kami minta masyarakat turut mendukung, ikuti imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed