oleh

Bupati Banyuasin H.Askolani Targetkan Banyuasin Menjadi Swasembada Daging

SUMSELKITA.COM,BANYUASIN –

Dengan didampingi oleh Kepala Disbunnak Banyuasin, Plt. Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan sejumlah Kepala OPD lainnya, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH memberikan Bantuan Hiba mesin pencacah rumput (Chopper), dari Bupati Banyuasin kepada 5 Desa berupa 5 mesin Korporasi Sapi di Kecamatan Air Kumbang yang merupakan Binaan Riezki Aprilia anggota DPR RI komisi IV fraksi PDIP melalui program Korporasi 1000 ekor sapi.

Adapun kelima kelompok tersebut terdiri dari Poktan Jaya Bersama Desa Muara Baru, Poktan Cemerlang Desa Pancadesa, Poktan Karya Muda Desa Budi Mulya, Poktan Tunas Mandiri Desa Tirta Makmur dan Poktan Makmur Barokah Desa Sido Makmur. Masing kelompok menerima 1 mesin untuk 200 ekor Sapi.

Bupati Banyuasin H. Askolani.SH.MH. menerangkan ini program presiden Jokowi melalui Mentri pertanian, melalui konsep korporasi berupa pengembangan, penjualan, perawatan. Kita harapkan kabupaten Banyuasin mampuh menjadi swasembada daging di Sumsel.

“Kalau mau berkembang kita tanamkan 2 pola, pola perawatan (Budi daya) dan pengemukan. Bentuk koprasi khusus pemasaran dari sapi ternak kita ini, melalui pola tersebut saya yakin kita mampuh mewujudkan impian kita yakni Banyuasin sejahtera” tegasnya.

Lebih lanjut, orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung ini mengucapkan terimakasih kepada Rizki Aprlia Anggota DPR RI yang sudah membantu masyarakat Banyuasin, sebagai bentuk suport pemerintah Banyuasin akan turut memberikan Bantuan-bantuan yang dapat mengembangkan korporasi sapi tersebut.

“Kabupaten Banyuasin memiliki program 1 KK satu sapi, melalui Bantuan-bantuan ini kita akan terus kembangkan program tersebut dengan 1000 sapi untuk Poktan yang ada di Banyuasin” ungkapnya.

Masih kata Bupati, dirinya berharap masyarakat terus mendukung program pemerintah kabupaten Banyuasin sehingga ke 7 program kesejahteraan masyarakat dapat terwujudkan.

“Mari kita rawat bersama, kita jaga bersama, dukung terus program-program pemerintah insyaallah Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dapat terwujud” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed