oleh

Wawako Meminta Disdukcapil Melakukan Terobosan Yaitu : Jemput Bola Ke Pusat Untuk Perbaikan Fasilitas

-Palembang-185 views

 370 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyarankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil jemput bola untuk memulihkan ruangan server pasca terbakar beberapa waktu lalu.

Jemput bola itu dengan mengajukan bantuan ke pemerintah pusat untuk perbaikan ruangan maupun peralatan yang terbakar.

“Disdukcapil agar jemput bola ke pusat mengenai data serta bantuan. Kita berharap adanya respons dan jawaban lebih pasti dari Dirjen maupun Mendagri,” kata Fitrianti, usai meninjau pelayanan di Disdukcapil Palembang, Kamis (9/12/2021).

Ia menyebutkan Disdukcapil adalah Dinas yang sentral karena bersentuhan langsung dengan administrasi kependudukan yang dibutuhkan masyarakat

“Ada 23 pelayanan yang melekat di Disdukcapil. Dan ini tidak boleh terhambat. Kita lihat, beberapa loket pelayanan yang masih kosong pegawainya, belum lagi beberapan ruangan di lantai atas yang belum diperbaiki,” kata Fitrianti

Meski begitu, Fitrianti menambahkan, pegawai Disdukcapil tetap melayani masyarakat, untuk pengurusan berkas. Hanya saja, belum bisa dipastikan kapan administasi kependudukan berjakan sesuai standar operasional Prosedur atau SOP.

“Kita harap masyarakat bisa bersabar, sembari menunggu ruangan dan peralatan maupun server normal kembali.”

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini, mengatakan, sementara menunggu pemulihan, semua pelayanan administrasi kependudukan bisa diurus di UPTD yang ada di seluruh kecamatan.

“Sekali lagi saya tekankan, semua pelayanan tidak ada yang tutup. Kita tetap menerima semua berkas baik secara online maupun manual. Cetak KTP pun bisa dilakukan selagi tidak ada perubahan data,” ujar Dewi.

Ia menambahkan, secepatnya semua pelayanan akan kembali normal.

“Infrastruktur seperti internet dan server data minggu depan akan dilakukan pemasangan lagi,” demikian Dewi Isnaini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed