oleh

Himbau Waspada Omicron, Harnojoyo Imbau Warga Palembang Jaga Prokes

-Palembang-140 views

 280 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Wali Kota Palembang, H Harnojoyo meminta agar warga Palembang tetap menjaga protokol kesehatan atau prokes.

Apalagi, saat ini sudah ditemukan varian omicron masuk ke Indonesia.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker. Kemudian, menjaga diri kita untuk selalu bersih dengan rajin mencuci tangan,” kata Harnojoyo, usai menghadiri video conference dengan Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (16/12/2021).

Harnojoyo mengungkapkan, sesuai arahan Presiden, masyarakat diminta

untuk terus waspada, meskipun saat ini kondisi penambahan kasus di Kota Palembang sudah melandai.

“Sekarang kita terus gencar melakukan vaksinasi, walaupun saat ini untuk vaksinasi sudah mencapai 79 persen lebih, tapi tetap kita kejar,” kata Harnojoyo.

Dia menambahkan, Palembang saat ini berstatus zona kuning Covid-19. Karena itu, mulai 24 Desember nanti akan diberlakukan PPKM Level 2.

Harnojoyo menjelaskan, PPKM level 2 ini mengharuskan tempat publik yang terbuka untuk umum membatasi kapasitas maksimal menjadi 75% dan menutup tempat wisata, seperti Benteng Kuto Besak, saat Natal dan Tahun Baru.

“Tempat wisata saat tahun baru nanti akan ditutup, kita akan turunkan Pol PP untuk pengamanan,” demikian Harnojoyo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Fenty Aprina, M.Kes, menjelaskan, untuk kasus Palembang saat ini sudah rendah, tetapi tingkat vaksinasi lansia kita belum mencapai 60 persen.

“Sekarang kita ini zona kuning, ya kita akan terapkan bagaimana di tempat umum kita minimalkan supaya terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” ujar dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed