oleh

Dibangunkan Jalan dan Jembatan, Masyarakat Ogan Ilir : Terimah Kasih Pak Gubernur Herman Deru

SUMSELKITA.COM,OGAN ILIR – Pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa masih tetap menjadi fokus Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Berbagai upaya terus masif dilakukannya agar pembangunan yang menjadi prioritas tersebut dapat segera dirasakan masyarakat.

Di awal tahun 2022 ini, bapak pembangunan Sumsel itu kembali membuktikan komitmennya dalam mewujudkan pembangunan yang merata.

Seperti pada Jum’at (7/1). Gubernur Herman Deru memberikan kado HUT ke 18 tahun untuk Kabupaten Ogan Ilir berupa realisasi pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, pengendalian banjir, pusat pendidikan hingga pembangunan non fisik lainnya.

“Pembangunan ini merupakan komitmen kita dalam memajukan daerah, termasuk kabupaten Ogan Ilir. Kita bersama-sama membangun terus mewujudkan pembangunan yang merata,” kata Herman Deru, saat meresmikan pembangunan infrastruktur yang terpusat di Desa Sukaame Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Sedikitnya, ada 61 titik pekerjaan pembangunan yang telah diselesaikan di Ogan Ilir. Dimana dilakukan dengan menggunakan dana Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) yang diambil dari dana APBD sejak tahun anggaran 2019 lalu.

Diketahui, pada tahun 2019, Pemprov Sumsel menggelontorkan anggaran sebesar Rp274 milyar, tahun 2020 sebesar Rp284 milyar dan tahun 2021 sebesar Rp253 milyar.

“Dengan infrastruktur yang baik, maka akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat. Akses masyarakat semakin cepat,” tuturnya

Dia menyebut, gencarnya pembangunan di semua daerah di Sumsel, mutlak harus dilakukan. Termasuk di daerah penyangga seperti di Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Banyuasin. Hal itu guna menyelaraskan pembangunan yang ada di ibukota Palembang.

“Meskipun ibukota terus melakukan pembangunan tapi kita juga selaraskan dengan daerah penyangganya. Hal ini agar ibukota dapat menampung semua komoditas. Infrastruktur ini penting. Tanpa infrastruktur yang baik maka biaya pengiriman komoditas akan terkendala dan mahal yang tentunya akan merugikan para petani,” terangnya.

Untuk itu, dia meminta agar infrastruktur yang baik ini terus dijaga sehingga memiliki manfaat jangka panjang.

“Jagalah apa yang sudah dibangun ini. Masyarakat harus ikut berperan, agar infrastruktur ini terjaga,” paparnya.

Selain itu, dia juga meminta agar semua pihak juga memberikan pokok pemikiran sehingga pembangunan ini dapat merata.

Untuk itu dia berharap para kepala daerah  lebih banyak turun ke tengah masyarakat agar  tahu kondisi lapangan. Masyarakat juga demikian dapat  menyampaikan  masukan kepada pemerintah.

“Kuping Gubernur, Wagub maupun pemerintah ini terbatas. Berikan sumbangsih fikiran agar pembangunan ini dapat terus terealisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar atas nama seluruh masyarakat menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Herman Deru.

Menurut Panca, selesainya pembangunan infrastruktur di kabupaten yang dipimpinnya merupakan bukti kecitaan pemimpin kepada masyarakat

“Kita sangat berterima kasih pembangunan ini. Artinya tagline Sumsel Maju Untuk Semua terus direalisasikan,” katanya.

Dia berharap, bantuan untuk kabupaten dan kota di Sumsel terus digelontorkan.

“Pembangunan ini harus dirasakan masyarakat. Kita harapkan bantuan seperti ini terus diberikan agar daerah di Sumsel ini semakin maju,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam peresmian itu, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani, Anggota DPRD Sumsell Kanoviandri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Ahmad Syafe’i, Camat Pemmulutan M Zen, Kepala Desa Sukarame Bustomi dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Ogan Ilir.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed