oleh

Herman Deru Apresiasi Ogan Ilir Expo Bangkitkan Usaha Koperasi dan UMKM

 368 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,OGAN ILIR – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Hadi Kabupaten  Ogan Ilir ke 18 usai menghadiri sidang paripurana di DPRD setempat, Gubernur  Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD  membuka   Ogan Ilir Expo 2022 di yang dipusatkan di  halaman kantor Bupati OI di komplek perkantoran   Tanjung Senai Indralaya,  Jumat (7/1) siang.

Disela-sela tinjauannya di Ogan Ilir Expo kali ini Gubernur Herman Deru memberikan apresiasi pada jajaran Pemda setempat  yang terus berupaya   menggerakkan ekonomi rakyat agar kembali menggeliat dan  tumbuh  setelah diterpa badai pandemi Covid-19. Salah satunya melalui  sektor usaha Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ogan Ilir Expo 2022 ini diharapkan bisa mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi nasional melalui promosi dan kolaborasi antara Koperasi dan UMKM. Saya bangga begitu menggeliatnya ekonomi di  Ogan Ilir. Saya apresiasi acung jempol,” ungkapnya.

Menurutnya, Expo Ogan Ilir memberikan wahana dan etealase bagi seluruh pengusaha untuk mempamerkan produk-produk unggulan asli Kabupaten Ogan Ilir.

“Kita jangan berfikir yang dipamerkan produk yang modern saja,  kita punya juga produk yang traditional, banyak sekali variasi dari mulai kerajinan hingga kuliner. Kita ketahui Ogan Ilir  kaya akan Sumber Daya Manusia yang kreatif,” tambahnya .

Herman Deru mengingatkan semua pihak untuk tetap mengedepankan prokes secara ketat, dalam menjalankan aktifitas  dimasa pandemi Covid-19.

“Penyebaran  Covid   sejalan dengan mobilitas masyarakat. Interaksi masyarakat tinggi, jika tidak diikuti dengan protkes yang ketat bisa berpotensi penyebaran  Covid. Karena itu  kondisi yang sudah melandai sekarang   ini harus  diikuti disiplin prokes dan mempercepat vaksinasi,” terangnya.
Sementara Bupati  Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menuturkan, Ogan Ilir Expo menyediakan 58 stand yang melibatkan  kalangan OPD, Bank Sumsel Babel, Hutama Karya, PTPN7 Cinta Manis dan  16 kecamatan yang ada di Ogan Ilir.

“Saya mengajak masyarakat Ogan Ilir untuk melihat Ogan Ilir Expo  untuk mengetahui potensi Kabupaten OI  yang sesunguhnya mulai dari kuliner, kerajinan, hasil pertanian, dan potensi lainnya,” tandasnya.

Turut mendampingi Gubernur saat membuka Ogan Ilir Expo kali ini Wakil Ketua TP PKK   Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani, Ketua TP PKK Ogan Ilir R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa, unsur Forkopimda dan pejabat penting lainnya. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed