oleh

Masyarakat Susah Melintas, Wakil Bupati Banyuasin Berikan 1 Minggu Waktu Untuk Perbaikan Jalan, Pada Pihak Waskita Karya

 230 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,BANYUASIN –Wakil Bupati Banyuasin memberikan waktu satu minggu kepada pihak Waskita Karya untuk melakukan perbaikan jalan padat karya, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin. Sejauh 500 meter dan empat titik jalan rusak, akibat kendaraan operasional pihak Waskita Karya melitas di jalan padat karya, hal ini berimbas pada rusaknya akses jalan dan banyak kendaraan masyarakat yang terjebak saat melintas (13/1)

Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono, S.H, beserta jajaran UPTD terkait melakukan pemeriksaan, dijalan padat karya, Kecamatan Sembawa. Ini didapat dari laporan masyarakat sekitar yang mengalami kendala saat melintas di beberapa titik akses jalan, dari laporan yang diterima oleh pihak Pemerintahan Banyuasin. Ada empat titik jalan rusak, yang posisinya berada di kawasan angkutan operasional proyek Waskita Karya, yang tonasenya melebihi batas amksimal beban jalan, terlebih rusaknya jalan mencapai 500 meter ini tidak memiliki parit pembuangan air.

“Ada beberapa titik jalan rusak, ini akibat tidak adanya parit pembuangan air, juga akibat kendaraan proyek jalan,” katanya.

Pihak Waskita Karya langsung diberikan waktu oleh Wakil Bupati Banyuasin untuk memperbaiki jalan rusak, yang posisinya di sambungan cor jalan wilayah Jalan Padat Karya, Sembawa. Dan juga harus membangun parit di sisi jalan, untuk mengatisipasi air yang menumpuk, dan menyebankan jalan berlumpur.

“Kita minta pertanggung jawaban pihak Waskita Karya akibat kelalaiannya dalam operasional kendaraan, dan harus segera hari ini mulai perbaikan, dan maksimal satu minggu penyelesaian, dan satu minggu lagi untuk pembangunan parit jalan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Banyuasin juga memeriksa langsung kondisi jalan yang laporannya sudah diterima oleh pihak Pemerintahan Banyuasin. Bahkan sempat menanyakan langsung permasalahan jalan ini kepada masyarakat yang melintas, banyak daei mereka mengeluhkan kesusahan untuk melintas terlebih saat ingin berjualan ke pasar.

“Ini jadi terkendala di sektor ekonomi masyarakat sekitar jalan Padat Karya, Kecamatan Sembawa, Banyuasin, jika tidak segera diselesaikan pasti akan banyak masyarakat bertambah masalahnya,” tutupnya.
(Diskominfo/PKP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed