oleh

Sukses Wujudkan Percepatan Vaksinasi, Herman Deru Hadiahi Bantuan Pembangunan RSUD di OKUS

 430 total views,  6 views today

SUMSELKITA.COM,OKU SELATAN – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru berikan apresiasi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang telah berhasil memajukan daerah. Dibawah kepemimpinan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Wakil Bupati Sholihien Abuasir, Kabupaten OKU Selatan kian dikenal banyak oleh masyarakat diluar daerah melalui sejumlah event promosi objek wisata dan kearifan lokalnya.

“Meskipun baru 18 tahun OKU Selatan ini sudah berhasil membawa daerah banyak dikenal oleh masyarakat luas khususnya di luar Sumsel. Melalui objek wisata yang ada dan kearifan lokalnya.  Saya sangat apresiasi dan ini harus dipertahankan,” ucap  Herman Deru memberikan arahan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD OKU Selatan dalam rangka HUT Kabupaten OKU Selatan ke 18 Tahun  di Muaradua, Kamis (27/1).

Dalam  paripurna  yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD  OKU Selatan  Heri Martadinata tersebut, Gubernur  Herman Deru  menegaskan,  sebagai bentuk apresiasi atas pesatnya pembangunan  yang berjalan di Kabupaten OKU Selatan. Maka dia   kembali akan  mengucurkan  dana  bantuan provinsi sebesar Rp. 25 Miliar yang diperuntukan untuk   pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)   OKU Selatan.

“Tahun ini Saya akan tambah 25 miliar untuk dana pembanguna rumah sakit, karena rumah sakit ini memang perlu dan harus ada di setiap daerah. Dananya nanti bisa dipakai untuk membangun dan membeli alat-alat kesehatan lainnya,” imbuhnya.

Dia juga menyebut  bantuan tersebut juga sebagi hadiah bagi Kabupaten OKU Selatan  yang telah ikut mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19. Dimana saat ini Pemerintah Kabupateb OKU Selatan sudah melaksankan vaksin dengan peraentase 85 persen. Sebagai Kepala Daerah Herman Deru turut bangga dengan capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan jajaran.

“Itu juga saya berikan sebagai hadiah bagi masyarakat OKU Selatan yang sadar dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19. Mendengar laporan pak bupati tadi, Saya sangat bangga atas capaian yang diraih, semangatnya yang luar biasa untuk bangkit dari pandemi ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu,  Herman Deru  juga mensosialisasikan Gerakan  Sumsel Mandiri Pangan.   Dirinya  meminta  semua pemangku kepentingan termasuk para pengurus TP PKK dan para organisasi kewanitaan di OKU Selatan terlibat langsung dalam mengajak masyarakat dalam mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang  ditujuan untuk menekan angka kemiskinan tersebut.

“Sekarang ini kita sedang gencar menggalakan gerkan  Sumsel Mandiri Pangan. Melalui program ini kita akan mengubah pola fikir masyarakat yang awalnya menjadi pembeli kini beralih menjadi konsumen, tentu ini akan menekan biaya hidup sehari-hari jika kita terapkan ini. Untuk itu saya meminta agar ketua dan  anggota TP PKK OKU Selatan dan organisasi kewanitaan lainnya untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat,”  harapnya.

Diakhir arahannya Herman Deru  dia berharap agar OKU Selatan terus menunjukan kemajuan daerah, dan mempertahankan   status ziro konflik.

“Terakhir untuk OKU Selatan, melihat kemajuan OKU Selatan ini diatas rata-rata dan ini luar biasa bupati dan wakil bupati telah melaksanakannya dengan benar dan itu harus dipertahankan. Kita juga harus  pertahankan   status Sumsel  zero konflik,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengatakan pada hari jadi OKU Selatan ke 18 Tahun 2022 kali ini mengambil tema  “Sigap, Angguh, Tumbuh Guna Membangun OKU  Selatan Bersinar  Sumsel Maju Untuk Semua”. Lewat tema tersebut lanjut Popo, Kabupaten OKU Selatan akan  terus berupaya membangun daerah terlebih besarnya perhatian Gubernur Sumsel terhadap daerah itu melalui  bantuan  pendaan  dari Pemerintah Provinsi. Karena itu atas nama seluruh masyarakat OKU Selatan, Popo Ali menyampaikan ucapan rasa  terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang terus memberikan bantuan untuk daerah yang Ia pimpin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed