oleh

Harnojoyo Buka Kompetisi Soeratin Piala Walikota Palembang Zona Sumsel Tahun 2022

 167 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Kompetisi Soeratin U-13 serta U-15 Piala Walikota Palembang, Zona Sumatera Selatan Tahun 2021-2022 yang digelar di Lapangan Atletik 2 Jakabaring Sport City resmi dibuka langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Dengan diikuti sebanyak 22 tim dari 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan, Kompetisi yang akan digelar mulai hari ini, 9 Febuari hingga 25 Febuari 2022 diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit berprestasi untuk dibawa hingga ke tingkat Nasional.

“Kami berharap, mudah-mudahan kegiatan yang diikuti oleh 17 Kabupaten kota se-Sumatera Selatan ini dapat berhasil dengan baik dalam mencari bibit-bibit di Sumatera Selatan ,” kata Harnojoyo Rabu 9 Febuari 2022.

“Harapan kita tidak hanya di sini nanti, mereka ini harus terus berlatih dan terus berprestasi ke tingkat Nasional maupun Dunia,” tambahnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa dirinya juga sangat bersyukur atas adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 terkait dengan sepak bola ini.

“Karena nanti Pemerintah kota dapat secara rutin bisa menganggarkan setiap tahun untuk kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain kegiatan pertandingan, kedepan pihaknya juga akan lakukan pelatihan-pelatihan untuk para wasit ataupun pelatihan lainnya guna meningkatkan kualitas sepak bola di kota Palembang itu sendiri.

“Jadi tidak hanya kegiatan dalam pertandingan, tetapi pelatihan-pelatihan kepada wasit kemudian dan lainnya, sehingga sepak bola di kota Palembang ini akan muncul bibit-bibit yang mampu turut menyumbang prestasi di Provinsi maupun di Nasional,” tungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Palembang, Ansori juga menambahkan bahwa, kegiatan Kompetisi Soeratin U-13 dan U-15 yang sekaligus bersamaan dengan Piala Walikota Palembang.

“Untuk tanggal 9 hingga 16 itu untuk U-15. Tanggal 16 hingga tanggal 24 akan dilanjutkan dengan U-13,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kompetisi Soeratin yang merupakan agenda tahunan PSSI untuk zona Sumatera Selatan tersebut nantinya juga akan dilanjutkan ke tingkat Nasional dalam memperebutkan Piala Soeratin.

“Pertandingan ini juga kita utamakan Protkesnya, jadi memang pertandingan ini tanpa penonton. Meskipun demikian, kita berharap pesertanya ini juga masih tatap semangat,” tungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed