oleh

Jelang Fornas VI, Fespati Sumsel Seleksi Atlet Panahan

-Berita, Olahraga-358 views

 737 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Saat ini tidak hanya cabang olahraga (Cabor) konvensional yang berinduk di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mulai melakukan penjaring atlet berbakat.

Tak terkecuali Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia  (Fespati)  Sumsel juga sibuk menyiapkan amunisinya, jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI mendatang.

Minggu berpusat di lapangan Penahan Kopdo Kecamatan Sematang Borang, Minggu ( 20/2/2022) melakukan seleksi cabor penahan tradisional tersebut.

Ketua Umum Pengda Fesfati Sumsel Joni Karman mengatakan, tujuan dilaksanakan seleksi ini adalah mencari atlet cabang olahraga panahan tradisional untuk ikut di ajang Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional) di bulan Juli 2022 ini nanti mewakili kontingen Sumatera Sumsel (Sumsel)

“Para peserta yang lolos pada seleksi ini akan langsung ikut di tim inti kontingen Sumsel pada Fornas nanti,” jelasnya.

Adapun pesertanya terdiri 70 peserta dari pelajar dan 60 dari umum.

“Hasil seleksi ini kita akan mengambil umum putra 16 orang dan putri 16,  pelajar putra 16 orang dan putri 16 orang,” ungkapnya.

Mereka yang lolos dipastikan akan berlaga cabor Panahan do Fornas nantinya.

“Setelah melakukan seleksi ini kita akan langsung mengadakan pelatihan dalam rangka persiapan matang atlet tersebut dalam ajang Fornas,” tegasnya

Ketua pelaksana seleksi  daerah / sekaligus kabid perlombaan dan perwasitan di fesvati Sartono mengatakan, seleksi berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah cukup ramai peserta hari ini yang mengikuti seleksi daerah untuk ajang fornas cabang panahan ada 136 orang , 75 pelajar, umum nya 61,” katanya

Ditempat yang sama Sekjen pengda Fesfati Sumsel) Yazan  N Andri mengatakan, dari seleksi yang dilakukan diharapakan akan ada bibit baru yang handal dari Sumselm

“Kami berharap akan bisa mendapatkan atlet panahan yang handal dan hebat dalam seleksi ini yang nanti nya bisa mengharumkan nama Sumatera Selatan di ajang Fornas nanti,” harapnya. (AL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed