oleh

Sumsel Kian Siap Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Launching 100 Hari Menuju FORNAS VI Tahun 2022

 355 total views,  2 views today

Sumselkita.com, Palembang – Menandai 100 hari  menjelang digelarnya event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI pada bulan Juli  2022 di Sumatera Selatan. Dilakukan lauching 100 hari menuju Fornas VI 2022 oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang ditandai dengan  senam bersama, penekanan touchscreen 100 hari jelang Fornas dan pelepasan balon udara yang dipusatkan di halaman Griya Agung Palembang, Rabu (23/3) pagi.

Dalam launching 100 hari menuju Fornas VI 2022 Sumsel yang dihadiri langsung oleh bersama Ketua Kormi Nasional, Hayono Isman tersebut, Gubernur Herman Deru menyebut ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah berbagai event tingkat nasional merupakan pertanda bahwa Sumsel mampu menyelenggarakannya.

“Ukuran mampu tidak hanya pada kesiapan infrastruktur tetapi kemampuan yang paling utama adalah kesiapan masyarakat untuk menerima para tamu – tamu yang datang. Terima kasih kepada masyarakat yang telah membuat citra baik sehingga Sumsel terus dipercayai tuan rumah di berbagai event,” katanya.

Dalam persiapan Fornas di Sumsel mendatang, Herman Deru juga mengingatkan Ketua Penyelenggara dan kepanitiaan Fornas VI agar  melakukan persiapan secara matang bukan saja  kesiapan  arena pertandingan atau permainannya tapi juga infrastruktur keolahragaannya termasuk juri dan wasitnya, serta persiapan akomudasi dan konsumsi pada tamu dari luar daerah.

“Kita sangat meyakini Fornas VI ini nanti bakal ramai dikunjungi masyarakat karena ini mempertandingkan 47 induk olahraga. Insya Allah jika sumsel sukses dalam persiapan dan penyelenggaraan ini maka Sumsel akan terus dituntut dan tunjuk lagi menjadi tuan rumah bagi event-event besar lainnya,” katanya.

Bahkan lanjut dia multi efek lainnya akan didapat Sumsel dalam upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat baik IKM ataupun UKM.

“Dampak yang kita harapkan bukan hanya kebugaran tapi penguatan ekonomi. Dimana event ini kita manfaatkan pemulihan ekonomi khususnya UKM dan IKM yang sempat terkontraksi akibat Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman mengatakan, Kormi memiliki 72 induk olahraga di tingkat nasional, untuk sementara yang telah di verifikasi sebanyak 47 induk olahraga, ia berharap semuanya dapat masuk dalam Fornas VI 2021 Tahun 2022 di Sumsel mendatang.

“Semakin banyak olahraga Masyarakat yang menyukai olahraga, karena masyarakat harus memiliki mental sehat mental juara, saya juga ucapkan terimakaaih atas nama Kormi seluruh Indonesia di Kormi kami ucapkan selamat menerima penghargaan inovatif dan kreatif kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dan memiliki mental juara,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kormi Sumsel Samantha Tivani HD bertekad akan menjadikan penyelenggaraan Fornas VI Sumsel ini yang terbaik dari penyelenggaraan Fornas sebelumnya.

“Dengan adanya Fornas VI di Sumsel akan membangkitkan semangat olahraga masyarakat dan mengolahragakan masyarakat menuju Sumsel bugar dan Indoensia bugar 2045,” tutupnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Fornas VI 2022  yang selaku Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin mengatakan Fornas VI di Sumsel ini akan memberikan efek bagi perekonomian serta nilai jual pariwisata dan budaya serta lainnya.

“Kegiatan Fornas ini membuat kita bernostalgia pada permainan dimasa kecil dulu,” katanya.

Di mengatkan 100 hari menuju Fornas menjadi momentum agar lebih giat lagi berkoordisi sehingga Fornas ini akan benar-bemar dapat diselenggarakan dengan sukses.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel Hj RA. Anita Noeringhati, para Ketua Kormi Kabupatem/kota di Sumsel serta undangan penting lainnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed