oleh

1000 Warung di Palembang Dapat Bantuan Sembako

 545 total views,  2 views today

Sumselkita.com, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia, meluncurkan program Warung Rumah (Warmah).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru di Griya Agung, Jumat (1/4/2022).

Herman Deru mengapresiasi program warung rumah ini. Di mana, peserta program ini akan menerima bantuan berupa sembako dan perlengkapan warung.

“Ini bentuk perhatian berupa permodalan bagi masyarakat. Targetnya 1000 warung rumah untuk Palembang. Tapi, jika bupati dan wali kota se Sumsel diajak kerja sama, target warung rumah lebih banyak lagi. Sehingga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujar Deru.

Sementara itu, Ketua DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto, mengatakan, untuk kategori warung manisan, bantuan berupa sembako, yaitu beras, gula, minyak sayur, mie dan gandum. Untuk kategori warung kopi yakni berupa kopi sachet, gula, kompor dan termos.

“Bantuan ini diberikan secara gratis tetapi bergulir. Artinya, setiap 20 warung yang sudah dibantu pada akhir bulan menyetor Rp 50 ribu. Guna untuk warung ke 21. Untuk penyetoran hanya satu kali, selanjutnya tidak. Nominal bantuan yang diberikan setiap warung minimal Rp 750 ribu dan maksimal Rp 1 juta,” ujar Charma.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang hadir di acara itu, juga mengapresiasi kerja sama ini.

“Bisa memberdayakan ekonomi masyarakat. Pemerintah tentu akan terus berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat. Sama seperti Pemkot Palembang yang punya Program Belanja di Warung Tetangga,” ujar Fitrianti. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed