oleh

Pemkot Palembang Dukung Komunitas Ikan Koi

 151 total views,  2 views today

Sumselkita.com, Palembang – Komunitas penggemar ikan Koi mulai menjamur di Kota Palembang.  Hal ini tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun lebih.

Kala itu, mobilitas masyarakat dibatasi untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu. Masyarakat banyak berdiam di rumah.

Beberapa warga memanfaatkan waktu di rumah dengan memelihara ikan Koi.

Seiring waktu, penggemar ikan Koi bertambah dan terbentuklah komunitas.

Komunitas berencana menggelar event nasional ikan Koi. Hal ini direspons positif Pemerintah Kota Palembang.

“Kita apresiasi dan dukung. Kita rencanakan di tempat seperti pasar ikan modern. Namun dari panitia saya harapkan segera menyurvei tempat. Jika memungkinkan tempat tersebut bisa dipakai. Jika sebaliknya akan kita cari tempat yang lebih memungkinkan,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, usai beraudiensi dengan dengan Komunitas Ikan Koi, Kamis (21/4/2022).

Ketua Komunitas Ikan Koi Palembang, Andrew, menambahkan jika Koi Show ini direncanakan pada Oktober mendatang.

Untuk peserta yang akan mengikuti diperkirakan se-Indonesia karena di Palembang sendiri kegiatan ini hanya satu tahun sekali.

“Ya jika kita lihat di luar Sumatera seperti di Jawa, komunitas mereka sangat banyak sekali, maka dari itu dalam 1 tahun bisa tiga kali mengadakan kegiatan tersebut. Tujuan kita mengadakan ini untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di kota Palembang,” kata Andrew.

Ia berharap paling tidak bisa menggelar Koi Show dua kali dalam setahun.

“Tentunya kit berharap dukungan penuh dari Pemkot Palembang,” ujar Andrew. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed