oleh

Wali Kota Palembang Serahkan Bonus untuk 731 Atlet Berprestasi

 206 total views,  4 views today

Sumselkita.com, palembang – Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan penghargaan berupa bonus kepada atlet Palembang yang berprestasi.

Penghargaan itu secara simbolis diserahkan Harnojoyo di rumah dinasnya, Kamis (21/4/2022).

“Untuk hal ini tidak semua orang (atlet) bisa menerima bonus tersebut. Hanya mereka yang berprestasi saja. Jadi harus berbangga diri, sebab prestasi yang diraih itu merupakan buah hasil dari latihan dan kerja keras para atlet,” ujar Harnojoyo.

Ia berharap prestasi atlet Palembang terus ditingkatkan.

“Jangan terbatas hanya di provinsi, harus meningkat hingga nasional, dan bahkan internasional,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang, Isnaini Madani, mengatakan, sebanyak 386 medali berhasil dibawa pulang. Medali tersebut meliputi 347 medali dari Porprov dan 39 dari Peparprov.

Setelah menunggu cukup lama, bonus atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pertandingan Persahabatan serta Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun lalu akhirnya dicairkan.

“Hari ini silahturahmi sekaligus kita berikan bonus atlet yang sudah berprestasi dalam ajang olahraga provinsi tersebut,” kata Isnaini.

Isnaini mengungkapkan, bahwa jumlah penerima bonus atlet tersebut ada sebanyak 731 orang. Masing-masing dari cabang olahraga yang dipertandingkan berupa atlet ganda, regu kecil, hingga regu besar.

“Total yang menerima ada 731 orang, karena ada cabor itu yang ganda, beregu, atau kelompok ya,” ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya menjelaskan terkait besaran bonus yang diterima, untuk perseorangan, atlet peraih medali emas Rp15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp7,5 juta. Sedangkan untuk atlet ganda, medali emas Rp10 juta, perak Rp7 juga, dan perunggu Rp6 juta.

Sedangkan atlet regu kecil 3-8 orang menerima bonus sebesar Rp5,5 juta untuk emas, Rp4 juta perak, dan Rp2,5 juta perunggu. Regu besar 9-30 orang, medali emas Rp4 juta, perak Rp2,5 juta, dan perunggu Rp1,5 juta.

“Tahun ini beda, kalau yang regu itu tidak kita berikan per regu melainkan tetap individu atau perorangan. Bonus tersebut nantinya akan kita berikan kepada setiap atlet berprestasi melalui akun rekening bank masing-masing,” ujar Isnaini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed