oleh

Cepat Tanggap, Ratu Dewa Bangun Dapur Umum di Lokasi Kebakaran

 150 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Peristiwa kebakaran di Lorong Manggar 1, Desa Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang, Kamis 12 Mei 2022 malam pukul 19.25 WIB, langsung ditanggapi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Jumat (14 Mei 2022) pagi, sebelum berangkat kerja, Ratu Dewa langsung mendatangi lokasi kebakaran dan mengerahkan dinas terkait untuk segera mendirikan dapur umum.

“Kami sudah mengerahkan dinas terkait pagi ini untuk membangun dapur umum, memastikan dan menjamin pasokan makanan bagi korban kebakaran,” kata Ratu Dewa.

Peristiwa amukan ayam jago merah itu, tepat saat warga sedang melaksanakan salat Isya, menghanguskan sedikitnya 15 rumah semi permanen berukuran sedang.

“Pagi ini kami mengerahkan Komunitas ASN Gowes, langsung menyalurkan bantuan materi dan sembako,” ujarnya.

Bahkan dokumen penting bagi warga, kata Dewa, akan dijamin pengelolaannya, yang akan segera menurunkan dinas terkait, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan (Disdik), dan kebutuhan air bersih Air Minum Daerah. Perusahaan (PDAM) Tirta Musi Palembang.

“Dokumen-dokumen penting yang dibakar, kami sudah meminta instansi terkait untuk segera bergerak cepat membantu mengelolanya,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran yang meresahkan warga sekitar, tentu saja, kata Dewa, membutuhkan bantuan semua pihak, termasuk pemerintah.

“Kami juga akan mengerahkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban kebakaran,” kata Dewa.

Dewa menghimbau, saat memasuki musim kemarau dan sering terjadi kebakaran, terutama di kawasan padat penduduk, warga diminta ekstra hati-hati, seperti mematikan kompor gas saat bepergian dan memastikan instalasi listrik tidak terjadi korsleting.

“Menurut catatan kami, kebakaran sering terjadi di musim kemarau, saya ingatkan untuk lebih berhati-hati,” katanya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed