oleh

Sekda Ratu Dewa Lantik 504 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkot Palembang

 124 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa melantik langsung 504 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Meski jumlah pejabat yang dilantik Ratu Dewa cukup besar, masih ada pelantikan lanjutan yang akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Kota Palembang, Ratu Dewa usai kegiatan pengukuhan di Kantor Walikota Palembang, Rabu 25 Mei 2022.

“Hasil Pansel kita masih ada, yang disusul pejabat Eselon II yang harus diberangkatkan. Kemungkinan ada 11 atau 12 orang yang digulirkan. Untuk yang ini, totalnya 504 orang,” kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa menyampaikan mengenai tindak lanjut pelantikan yang akan dilakukan nanti, pihaknya masih menunggu administrasi yang diperlukan.

“Kemungkinan besar minggu depan akan ada pelantikan lagi, terutama untuk Pejabat Eselon II, beberapa di antaranya akan digulirkan,” ujarnya.

Mengenai pejabat Eselon II yang akan diberangkatkan, Ratu Dewa mengatakan pihaknya sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari KSN. “Hal kedua adalah penilaian Walikota terkait dengan kinerja,” ujarnya.

“Mungkin ada juga yang sudah bergulir beberapa tahun dan sudah digulirkan di OPD A ke OPD lain. Mereka menggelinding dan mengisi kekosongan kecuali,” tambahnya.

Namun ASN tertinggi di kota Palembang itu juga mengatakan akan ada satu pengecualian, yakni Disnaker yang akan dijabat oleh Pj Pejabat (Plt). “Nanti kita akan lakukan Open Bidding yaitu kita kembalikan ke Pansel,” ujarnya.

Ratu Dewa menjelaskan, dari pelantikan hari ini, ada beberapa camat baru dan jabatan baru yang diterima, seperti Camat Gandus yang saat ini dijabat langsung oleh Jufri, Camat Jakabaring dan Sematang Borang. Kecamatan. “Dan posisi Asisten I diisi oleh Yanuar Pani,” jelasnya.

Ratu Dewa juga menekankan kepada Camat dan Lurah yang telah resmi dilantik hari ini untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat.

“Saya berharap camat atau kepala desa turun langsung ke lapangan untuk meninjau lingkungan secara langsung. Jadi sebelum ke kantor, cek lingkungan dulu,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Dewa, para pejabat yang dilantik juga diharapkan mampu membangun soliditas atau kekompakan di unit kerjanya masing-masing. “Itu harapan saya untuk orang-orang yang baru dilantik,” katanya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed