oleh

PCNU Harus Mengedepankan Kepentingan  Umat

 344 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, MUARAENIM – Tak hanya menghadiri peresmian nama jalan penghubung antar kabupaten, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Muara Enim Minggu (29/5) siang, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menghadiri pelantikan PCNU Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik, Gubernur Herman Deru menitipkan beberapa pesan di antaranya berharap agar mereka dapat bekerja keras dengan menjaga amanah yang sudah diberikan.

Selain itu sebagai satu-satunya Gubernur yang menjadi Pengurus Besar NU, Ia juga meminta pengurus PCNU Kecamatan Ujan Mas, Kab Muara Enim dapat berdiri sebagai organisasi masyarakat keislaman yang dewasa serta menjaga netralitas.

” NU ini milik semua orang bukan partai tertentu atau suku tertentu serta tidak menjadi organisasi yang eksklusif tapi organisasi yang menebarkan kebaikan dengan menebarkan syiar Islam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada para pengurus yang dilantik. Iapun  berharap pengurus dapat menjaga nama besar dan kehormatan NU sebagai Ormas Islam terbesar di Indonesia.

” Jagalah nama besar ini bukan karena kita besar dan banyak jumlahnya. Tapi karena ilmu kita yang kita tebarkan juga besar dan banyak manfaatnya,” ucap Herman Deru.

Sedikit bercerita Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan terpilihnya Ia sebagai satu-satunya Gubernur di Indonesia dalam kepengurusan Pengurus Besar NU bukan karena Ia ahli agama. Namun orang yang ingin tahu dan banyak belajar. Ia juga terus berupaya memberikan contoh bahwa seorang pemimpin tidak bisa apa-apa jika tidak dekat dan merangkul ulama dan umat.

” Saya memberi dukungan, dan kepercayaan kepada rekan-rekan semua, untuk menjalankan amanah dan ketetapan konstitusi PCNU Kecamatan Ujan Mas ke depannya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan, serta meridhoi usaha kita sekalian. Amin,” jelasnya.

Selain menghadiri acara pelantikan PCNU Kecamatan Ujan Mas, dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel juga sekaligus membuka Tournament Volly Ball Firdaus Cup. pembukaan tournament ini ditandai dengan pemberian bola volly.secara simbolis kepada peserta.

Tournament Bola Volly ini diharapkannya dapat menjadi  ajang adu prestasi serta menjadi ajang penyaluran bakat-bakat terpendam sekaligus sarana rekreasi bagi anak muda. Dan juga sebagai ajang untuk silaturahmi serta memelihara nilai-nilai sportivitas.

“Saya ucapkan Selamat bertanding kepada seluruh peserta Bola Volly dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olahraga,” ujarnya seraya membuka tournament tersebut.

Sementara itu Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan, mengatakan selamat atas pelantikan pengurus baru PCNU Kecamatan Ujan Mas. Ia berharap keberadaan pengurus baru ini semakin memantapkan tujuan utama NU mewujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta alam.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed