oleh

Herman Deru Sarankan Ratusan Tiang LRT Dimanfaatkan Jadi Media Promosi

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengharapkan pihak pengelola Balai Pengelola Light Rail Transit (LRT) dapat melakukan pengembangan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memanfaatkan tiang pilar rel  LRT sebagai sarana promosi.

“Saya rasa optimalisasi pengembangan LRT harus terus didorong jajaki kerja sama dari berbagai pihak bisa dipilih, memanfaatkan media-media yang berada di luar LRT,”   harap Herman Deru ketika menerima audiensi Kepala Balai Pengelola Light Rail Transit (LRT), Senin (30/5) siang.

Dia juga meminta pihak pengelola LRT untuk terus melakukan upaya guna menarik  minat masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi umum termasuk LRT.

“Kita ketahui bahwa tugas kita adalah sama-sama bisa menarik minat masyarakat menggunakan transportasi umum. Ini  sudah kita lakukan dengan membagkan kartu yang bisa mudah diakses, atau dapat juga dilakukan dengan cara lainnya yang lebih menarik bagui masyarakat,” imbuhnya.

Herman Deru menilai  ketersediaan fasilitas  yang dimiliki  LRT  sudah sangat layak jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.  Untuk itu dia menyarankan kepada Kepala Balai Pengelola LRT untuk memelihara fasilitis yang sudah ada termasuk mencegah terjadinya kebocoran air pada saluran pembuangan di stasiun LRT. Ini menurutnya penting guna menjaga agar tidak terjadi kerusakan pada badan jalan dibawahnya.

“Menjadi perhatian juga bagi kita semua, air yang menetes dari atas rel LRT khususnya di stasiun itu bisa kita pasangkan talang air atau sejenisnya sehingga air yang jatuh tidak merusak jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola LRT, Prih Galih menegaskan dirinya baru saja mengemban tugas di Palembang sejak  November 2021 lalu.

“Kebetulan saya baru beberapa bulan bertugas di Sumsel jadi kami meminta arahan kepada Bapak gubernur terkait pengembangan LRT,” kata Galih.

Dia berjanji akan berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pengguna moda LRT.

“Fasilitas di LRT ini juga sudah setara dengan bandara sehingga juga kami memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat senyaman mungkin,” ujarnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Prov. Sumsel, H. Alfarenzi Panggarbesi, Kepala Sub. Bagian Bgian Keuangan dan Umum, Aditya Yunianto, Kepala Seksi Perawatn dan Peningkatan Sarana dan Prasarana, Isyul Bahri. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed